Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Proposal Pengajuan Bantuan WC Sekolah format ms. word

Proposal Pengajuan Pembangunan WC Sekolah

Proposal pengajuan WC sekolah kerap kali dibutuhkan bagi sekolah yang belum memiliki pasilitas WC di sekolahnya atau dapat juga bagi sekolah yang belum memenuhi rasio kebutuhan siswa baik untuk siswa laki-laki dan perempuan

Keberadaan WC disekolah sangatlah diperlukan demi terwujudnya sekolah yang sehat, nyaman dan ramah anak tentunya. Keberadaan WC di sekolah harus memenuhi rasio jumlah kebutuhan siswa yang telah ditentukan antara siswa laki-laki dan perempuan harus terpisah.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 24 Tahun 2007 tentang Standar Sarana dan Prasarana untuk SD/MI), SMP/MTS dan SMA/MA mengatur rasio ideal toilet atau jamban di sekolah.

Dalam peraturan tersebut disebutkan, toilet pria dan perempuan di sekolah harus terpisah dengan rasio 1:40 untuk lelaki dan 1:25 untuk perempuan, selain itu luas setiap jamban harus memenuhi minimal 2 meter persegi dan harus tersedia air bersih dalam setiap unit jamban tersebut.

Jika jumlah WC disekolah bapak/ibu belum memenuhi kriteria tersebut, maka sekolah harus berupaya membuat WC sehingga memenuhi kebutuhan siswa. Namun untuk membuat WC tersebut memerlukan biaya yang mana belum bisa tercover oleh Bantuan Operasional Sekolah atau BOS.

Jika sekolah belum mempunya anggaran dana yang cukup untuk membuat WC siswa maka diperlukan pengajuan bantuan dana berupa proposal pengajuan bantuan WC sekolah kepada pihak terkait, baik dari swadaya warga sekolah, swasta maupun dari pemerintah.

Dalam membuat proposal pengajuan bantuan WC sekolah diperlukan beberapa hal yang harus dibuat oleh sekolah mengenai kebutuhan sekolah tersebut karena kekurangan jumlah pasilitas jamban yang digunakan oleh siswa ketika sedang berada di lingkungan sekolah.

Dalam proposal permohonan bantuan WC sekolah tersebut disebutkan alasan yang kuat sehingga dapat menjelaskan alasan  sekolah tersebut memang layak mendapatkan bantuan untuk pembangunan WS sekolah.

Contoh Proposal Pengajuan Bantuan WC Sekolah


Untuk membuat proposal pengajuan pembuatan WC sekolah apabila membutuhkan referensi sebagai bahan untuk membuat proposal tersebut, berikut kami lampirkan contoh proposal pengajuan bantuan WC sekolah dalam format ms. word.

Dalam contoh proposal pengajuan bantuan WC sekolah ini didalamnya dapat diubah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing sekolah, bapak/ibudapat menambah atau menguranginya apabila tidakdiperlukan.

Baiklah berikut tautan unduhan contoh proposal kami sediakan di bawah ini.

Contoh Proposal Pengajuan Bantuan WC Sekolah

Demikianlah yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang enak dibaca yang tidak sesuai dengan kaidah penulisan pada umumnya, karena tak ada gading yang tak retak.

Tiada lain tujuan dari kami adalah untuk berbagi kepada pembaca setia blog kang ruslan.com, yang akan selalu berusaha membantu melalui tulisan dalam blog ini.

Terimakasih, dan jangan lupa mampir kembali ke blog ini.

Post a Comment for "Contoh Proposal Pengajuan Bantuan WC Sekolah format ms. word"