Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pokdarwis Gunung Aseupan Memfasilitasi UMKM dan Industri Rumah Tangga Membuat Srtifikat Halal Gratis



Dari sebelah kanan Bpk Nurdin (Bendahara Pokdarwis) Ibu Dini Fasilitator Keamanan Pangan, Ibu Erni Ilham (Founder Pokdarwis dan Objek Wisata Gunung Aseupan) Bpk. Ruslan (Sekretaris Pokdarwis) Bpk. Prana ( Pendamping PPH)
Jum'at, 29 September 2023, Pokdarwis Gunung Aseupan kehadiran tamu dari Pendamping PPH Bpk. Prana dan Fasilitator Keamanan Pangan Ibu Dina untuk bertemu dengan kelompok sadar wisata Pokdarwis Gunung Aseupan, pelaku UMKM dan Industri Rumah Tangga di sekitar lingkungan sekretariat Pokdarwis Gunung Aseupan khususnya dan umumnya lingkup Desa Cijurey.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Dini memperkenalkan dirinya adalah sebagai Fasilitator Kemanan Pangan yang bertugas melakukan pendampingan penerapan CPPOB (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik) di UMKM.

CPPOB adalah suatu pedoman yang menjelaskan bagaimana memproduksi pangan agar bermutu, aman dan layak untuk dikonsumsi, selanjutnya menjadi layak jual. 

Selanjutnya dari pendamping PPH Pak .Prana sapaan akrab beliau bertugas mendampingi pelaku UMK dalam memenuhi persyaratan pernyataan kehalalan produk. Beliu bertugas melakukan verifikasi pernyataan kehalalan produk pada proses self declare

Dalam kesempatan tersebut Pk. Prana menjelaskan bahwa ada program sertifikat halal gratis untuk pelaku UMKM dan indistri rumahtangga secara perorangan sesuai dengan produk yang diolahnya, tentunya dengan memenuhi persyaratan layak halal.


Ruslan
Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri