Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penting Cara Mudah Instal Windows 11

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tentang cara mudah untuk menginstall Windows 11 di laptop atau komputer kamu silahkan membaca dan mencoba untuk menginstall Windows 11.
  • Windows 11 adalah perubahan terbesar selama bertahun-tahun dalam perangkat lunak yang mendukung PC, jadi tidak mengherankan jika Anda ingin segera mengunduhnya.
  • Ada banyak cara Anda dapat menginstal OS baru, tetapi pertama-tama, pastikan PC Anda memenuhi persyaratan.
  • Anda dapat mengunduh ISO Windows 11, membuat drive yang dapat di-boot, atau cukup memilih untuk memutakhirkan dari Windows 10. 




Perbaiki kesalahan OS Windows 11 dengan Alat Perbaikan PC Restoro:
Perangkat lunak ini memperbaiki kesalahan komputer umum dengan mengganti file sistem yang bermasalah dengan versi kerja awal. Ini juga menjauhkan Anda dari kehilangan file penting, kegagalan perangkat keras, dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh malware dan virus. Perbaiki masalah PC dan hapus virus sekarang dalam 3 langkah mudah:
  1. Unduh Alat Perbaikan PC Restoro yang dilengkapi dengan Teknologi yang Dipatenkan.
  2. Klik Mulai Pindai untuk menemukan masalah Windows 11 yang dapat menyebabkan masalah PC.
  3. Klik Perbaiki Semua untuk memperbaiki masalah yang memengaruhi keamanan dan kinerja komputer Anda
Bukan rahasia lagi bahwa Microsoft meluncurkan perangkat lunak PC-powering terbaru. OS baru tidak terlalu sering muncul, dan kemungkinan besar Anda ingin memanfaatkannya dan segera mengunduhnya.

Windows 11 menarik perhatian semua orang dengan kilau ekstra yang telah kita tunggu-tunggu.

Ceritanya hampir sama bagi kebanyakan dari kita Windows tetap menjadi tempat di mana kita menemukan kesenangan murni bermain game, mengedit foto pertama kita, menyadari betapa sederhananya untuk terhubung dengan orang yang kita cintai, dan banyak lagi.

Anda akan senang menghabiskan waktu berjalan menyusuri jalan kenangan ketika datang ke Windows, itu pasti, namun saat ini jauh lebih menarik.

Apakah Windows 11 ISO tersedia untuk diunduh?

Jika Anda ingin menginstal ulang Windows 11 , Anda memerlukan file ISO, dan kabar baiknya adalah Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari situs web Microsoft.

Jika Anda berencana untuk menginstal Windows 11 pada prosesor yang tidak didukung , Anda akan memerlukan file ISO untuk menghindari perlindungan bawaan.

Banyak pengguna ingin membuat drive USB yang dapat di-boot untuk Windows 11 , dan proses ini memerlukan file ISO dan alat pihak ketiga.

Apa persyaratan sistem Windows 11?

Microsoft merilis daftar semua persyaratan sistem untuk OS baru di halaman resmi Windows 11 , bersama dengan pernyataan ini:

"Mungkin ada persyaratan tambahan dari waktu ke waktu untuk pembaruan, serta persyaratan untuk mengaktifkan fitur tertentu dalam OS.

Untuk saat ini, persyaratan dasar untuk menginstal Windows 11 di PC Anda adalah sebagai berikut:

  • Prosesor: 1 GHz atau lebih cepat dengan 2 atau lebih core dan kemampuan 64-bit
  • Memori sistem: minimum 4 GB
  • Penyimpanan: minimal 64 GB
  • Firmware sistem: UEFI, mampu Boot Aman
  • TPM: TPM 2.0 diperlukan
  • Tampilan: diagonal minimum 9 inci, Definisi tinggi (720p), 8 bit per saluran warna
  • Gambar: DirectX 12 API, WDDM 2.0

Selama komputer atau laptop kamu memenuhi persyaratan minimum, kamu dapat memperbarui ke Windows 11 dengan cara yang sama seperti biasanya Anda memperbarui ke versi baru Windows 10.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih dari persyaratan Windows 11, seperti spesifikasinya, perangkat yang didukung, dan daftar kompatibilitas CPU Windows 11 , pasti lihat artikel kami.

Apakah Anda harus membayar untuk Windows 11? 


Kabar baiknya adalah bahwa OS akan ditawarkan sebagai upgrade gratis untuk semua pengguna Windows 10. Namun, OEM masih harus membayar untuk lisensi Windows 11.

Orang-orang juga mengharapkan Windows 11 tersedia untuk pembelian mandiri bagi konsumen seperti Windows 10.

Pengguna Windows 7 ditawari upgrade gratis ke Windows 10 ketika dirilis, dan hal-hal tidak berbeda ketika datang ke OS baru.

Jika Anda masih menggunakannya, Anda juga akan menerima peningkatan gratis kali ini. Namun, Anda harus melakukan instalasi bersih atau menginstal ulang OS sebelum memenuhi syarat.

Selain mengetahui berapa biaya Windows 11 , perhatikan juga bahwa untuk Windows 11, perusahaan berencana untuk kembali ke jadwal normal satu pembaruan konten per tahun.

Bisakah saya mengunduh Windows 11 sekarang? – itu kemungkinan besar pertanyaan yang juga ada dalam pikiran Anda, mengingat situasinya, jadi mari kita temukan bersama jawaban yang tepat.


Temukan apakah PC Anda memenuhi syarat untuk upgrade gratis

Pertama-tama, lihat apakah PC Anda memenuhi syarat untuk upgrade gratis ke Windows 11. Dalam hal ini, Anda cukup mengunduh PC Health Check .

Klik tombol check now dan Anda akan diberi tahu bahwa PC ini dapat menjalankan Windows 11 dan Anda akan diberi tahu saat tersedia, atau Anda akan terus menerima pembaruan Windows 10.



Aplikasi PC Health Check untuk sementara dihapus oleh Microsoft, karena aplikasi tersebut tidak sepenuhnya siap untuk berbagi tingkat detail atau akurasi, tetapi raksasa Redmond membawanya kembali dan tersedia untuk diunduh .

Ada juga alternatif untuk Aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC Microsoft bernama WhyNotWin11 , yang menawarkan tampilan sistem yang lebih detail.

Bagaimana cara mengunduh Windows 11 dengan mudah?

Unduh Windows 11 ISO

Windows 11 tersedia untuk diunduh dalam format file ISO. Anda dapat mengunduhnya langsung dari situs web resmi Microsoft, oleh karena itu unduhan yang sangat aman dan terjamin. Inilah yang perlu Anda lakukan:

1. Kunjungi halaman resmi Download Windows 11 .

2. Klik Pilih unduhan  di bawah  Unduh Windows 11 Disk Image (ISO) , lalu pilih  Windows 11 .


3. Sekarang tekan  tombol Download.  .


4. Pilih bahasa produk yang Anda inginkan, lalu klik  tombol Confirm.  


5. Setelah itu, Anda akan menerima tautan unduhan dan Anda akan dapat mengklik  tombol Unduh 64-bit  untuk mendapatkan Windows 11 ISO.

6. Klik kanan file ISO yang Anda unduh dan pilih opsi Mount . Alternatif untuk ini adalah  membuat USB  atau DVD yang dapat di-boot .

7. Sebuah drive virtual baru akan muncul di   jendela File Manager Anda. Cukup klik di atasnya dan kemudian klik dua kali file setup untuk memulai proses instalasi.


Tingkatkan ke Windows 11 menggunakan Pembaruan Windows

  1. Klik tombol Mulai dan pilih Pengaturan .

  2. Sekarang pilih Update & Security

  3. Cukup klik tombol Chek For Update dan Anda akan melihat Windows 11 Insider Preview Build sebagai pembaruan Windows biasa.

Ini akan mulai mengunduh dan kemudian, instalasi akan dimulai. Anda juga akan diminta untuk memulai ulang.

Gunakan Asisten Instalasi Windows 11


  1. Buka halaman Unduhan Windows 11 dan klik Download Now di bawah Asisten Instalasi Windows 11 .

  2. Anda akan mendapatkan file yang dapat dieksekusi Asisten Instalasi Windows 11. Menjalankannya akan memulai proses instalasi. Klik Accepet and Install setelah Anda membaca ketentuan perjanjian.

  3. Windows 11 akan mulai mengunduh dan menginstal, jadi tunggu dengan sabar hingga proses selesai, lalu ikuti petunjuk di layar hingga selesai.


Ini adalah cara termudah untuk menginstal Windows 11 jika PC Anda memenuhi semua persyaratan karena Asisten Instalasi akan melakukan semua tugas untuk Anda.

Semoga dengan adanya cara cara di atas bisa membantu dan memudahkan kalian dalam menginstall Windows 11.Semoga bermanfaat apabila ada pertanyaan mengenai pembahasan di atas jika kurang jelas bisa tulis di kolom komentar di bawah ya.













Ruslan
Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri