Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Excel Tidak dapat Menambahkan Sel Baru microsoft excel can’t insert new cells because it would push non-empty cells”

Mengatasi microsoft excel can’t insert new cells because it would push non-empty cells” (tidak bisa insert row di excel)

Salam Literasi dan Bahagia.

Sahabat yang berbahagia selamat datang di blog kangruslan.com di tulisan kali ini saya akan berbagi solusi cara memperbaiki excel tidak dapat menambahkan sel baru atau insert new cells.

Ketika kita dilayar kerja excel tidak dapat menambahkan sel baru atau insert new cells tentunya akan menghambat pekerjaan kita apalagi pekerjaannya itu harus segera diselesaikan, wah pasti kerepotan sekali kita bukan?

Melalui tulisan ini kita akan dipandu bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jadi baca baik-baik dan praktekkan langsung agar permasalahan Can't insert new cells menjadi dapat berfungsi kembali.

Biasanya permasalahan yang dapat diatasi adalah sebagai berikut:

  • Terkadang muncul kealahan notifikasi kesalahan Can't insert new cells .
  • Pesan kesalahan muncul saat salin-tempel atau kopi paste konten dengan pemformatan ke file Excel.
  • Kesalahan Tidak dapat menyisipkan sel baru muncul saat seluruh baris digabungkan dalam lembar kerja.
  • Kami akan menunjukkan bagaimana cara memperbaiki kesalahan tersebut dengan mudah dan mencegah terjadi kembali di lain waktu.

Apa Penyebab Excel tidak dapat menambahkan sel baru?

Error “microsoft excel can’t insert new cells because it would push non-empty cells” itu adalah sebuah notifikasi yang menjelaskan bahwa kita tidak dapat insert row atau sel baru, menggabungkan baris, copy paste dan lainnya di Microsoft excel.

Penyebabnya biasanya adalah pada kesalahan saat kopi paste yang mana terdapat keterangan tidak dapat menyisipkan sel baru karena non-empty cells atau sel yang tida kosong.

Dengan kata lain kita melakukan copy paste dengan cara langsung sehingga format data yang lama akan ikut terbawa kedalam format yang baru

Cara mengatasi error microsoft excel can’t insert new cells because it would push non-empty cells (tidak bisa insert row di excel)

  1. Pilih semua data yang bermasalah tadi atau pilih semua dengan menekan tombol keyboard CTRL + A
  2. Setelah itu kemudian pada tab Home Excel cari Clear kemudian pilih Clear Format 

  3. Setelah itu coba masukkan data yang diinginkan seperti menambah sel kopi paste yang sebelumnya tidak dapat dilakukan. Setelah melalui tahapan di atas biasanya permasalahan tersebut langsung dapat teratasi
Untuk mencegah hal ini tidak terjadi kembali lakukan copy paste dengan cara :
  • Klik kanan pada area terbuka di spreadsheet excel
  • pilih Paste Special
  • dan selanjutnya pilih Values
  • dan klik OK
Jika kita melakukan copy paste dengan cara langsung, maka otomatis rumus dan format pada excel yang lama juga ikut tercopy yang membuat kita tidak dapat mengedit ,menambah cell atau kolom di microsoft excel.

Semoga artikel ini dapat membantu yang mengalami permasalahan seperti diatas

    Ruslan
    Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri