Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Tidak Dapat Mengedit Word Karena File Rusak

hello semua jumpa lagi bersama saya terimakasih sudah berkunjung ke blog kang ruslan.com saya harap apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan bisa berguna untuk kalian semua.Dalam kesempatan ini saya akan membagikan tentang solusi tidak dapat mengedit di word dikarenakan filenya rusak .

File .doc/.docx penting rusak? Perbaiki dalam 1 menit

Jangan kehilangan dokumen Word Anda yang telah rusak. Alat ini akan memperbaiki dan mengambil file .doc atau .docx yang rusak parah atau rusak dan memberikan laporan lengkap setelah selesai. Anda akan menggunakannya untuk:

  • Perbaiki semua file .doc dan .docx yang rusak hingga Word 2007
  • Perbaiki font, teks, header, footer, dan semua yang ada di dokumen Word
  • Dapatkan kembali konten asli Anda dari file yang diperbaiki dalam bentuk awalnya

Beberapa pengguna mengeluh di forum Microsoft bahwa mereka tidak dapat mengedit dokumen Word yang ada . Untungnya, masalah ini tidak disebabkan oleh tim pengembang Microsoft, dan ini bukan semacam bug di Word 2016, jadi kami memiliki solusi yang dapat membantu Anda.

Office 2016 dirilis beberapa tahun yang lalu, dan masih banyak orang yang menggunakannya. Tetapi versi Office membawa beberapa masalah dengan sendirinya, karena banyak pengguna yang mengeluh tentang berbagai masalah setelah rilis paket perangkat lunak.

Untungnya, sebagian besar masalah telah diselesaikan, dan menggunakan aplikasi Office 2016 tidak lagi membuat frustrasi.

Apa yang harus dilakukan jika saya tidak dapat mengedit dokumen Word 2016?

1. Nonaktifkan Perlindungan Dokumen

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka dokumen Word 2016 yang bermasalah
  2. Buka tab Developer (jika Anda tidak memiliki tab Developer, buka File>Options>Customize Ribbon > dan pilih Developer )
  3. Di grup Perlindungan , buka Perlindungan Dokumen
  4. Arahkan ke bagian bawah panel, dan klik Stop Protection
  5. Masukkan kata sandi untuk dokumen, dan klik OK.

Jika Anda tidak dapat mengedit dokumen Word Anda, dokumen tersebut mungkin dilindungi dengan kata sandi . Jika Anda tidak ingin memasukkan kata sandi setiap kali mengakses dokumen, Anda harus menonaktifkan perlindungan dokumen, dan menghapus kata sandi.

Setelah melakukan ini, Anda seharusnya dapat mengedit dokumen Word 2016 Anda secara normal, tanpa gangguan apa pun.

2. Perbaiki dokumen Word

Salah satu alasan Anda tidak dapat mengedit dokumen Word 2016 mungkin karena file yang sebenarnya rusak.

Untungnya, masih ada cara untuk mengatasi hal ini. Gunakan Stellar Repair for Word – utilitas pihak ketiga.

Ini akan memperbaiki file Word dengan aman . Ini akan mempertahankan teks, header atau footer, dan gambar apa pun. Anda dapat memberinya file .doc atau .docx.

Sepenuhnya kompatibel dengan Microsoft Word 2016, kami sangat merekomendasikan alat ini jika Anda memiliki masalah dengan dokumen Anda.

Setelah file dipulihkan, Anda dapat membukanya lagi di Word dan dapat mengedit dan menyimpan perubahan baru.

Dapatkan Perbaikan Stellar untuk Word 

3. Pastikan Office 2016 sudah aktif

Ada satu hal lagi yang dapat mencegah Anda mengedit dokumen Word 2016 Anda, dan itu adalah uji coba Office 2016 yang kedaluwarsa.

Microsoft menawarkan Office 2016 dalam uji coba selama sebulan, yang menarik banyak pengguna yang tidak memiliki Office 365 , dan mereka mengunduh paket tersebut, tanpa berpikir bahwa paket tersebut akan kedaluwarsa.

Dan memang, untuk beberapa alasan, Anda masih dapat menggunakan Office 2016 bahkan setelah uji coba gratis selama satu bulan itu, tetapi aplikasi tersebut akan kedaluwarsa setelah beberapa waktu, sehingga aplikasi Office 2016 tidak berguna.

Jadi, jika Anda mengunduh uji coba gratis, pastikan Anda membeli langganan Office 365, atau Anda tidak akan dapat menggunakan Office 2016.

Jika Anda tidak ingin membayar untuk menggunakan Word, Anda selalu dapat mengunduh perangkat lunak versi 'lite' dari Microsoft Store , yang disebut Word Mobile.

4. Hapus kunci Registri

Jika Anda masih tidak dapat mengedit dokumen Word 2016, kami akan mencoba satu peretasan registri. Inilah yang perlu Anda lakukan:
  1. Pergi ke Search, ketik regedit, dan buka Registry Editor .
  2. Arahkan ke jalur berikut: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\16.0\Wor
  3. Sekarang, cukup klik pada kunci Data, dan hapus itu
  4. Hidupkan Kembali komputer Anda.
Tindakan ini akan mengatur ulang Word 2016, bersama dengan bug yang mencegah Anda mengedit dokumen.

5. Nonaktifkan Add-in

Meskipun add-in berguna di aplikasi Office, add-in yang rusak dapat menyebabkan masalah besar. Jadi, kita akan menonaktifkan add-in yang merepotkan itu untuk melihat apakah Word berfungsi dengan baik tanpanya.

Tetapi karena kami tidak dapat mengetahui dengan pasti add-in mana yang menyebabkan masalah, kami harus menonaktifkan semuanya sekaligus. Berikut cara melakukannya:
  • Buka Word 2016.
  • Buka File > Opsi .
  • Klik Add-Ins, lalu nonaktifkan semua add-in.
  • Mulai ulang program, dan jalankan tanpa add-in apa pun yang diaktifkan.
Sekarang, mulailah menginstal add-in satu per satu untuk menentukan mana yang menyebabkan masalah. Namun, jika Anda masih tidak dapat mengedit dokumen setelah menghapus instalasi add-in, instal sekali lagi, dan pindah ke solusi lain.

6. Instal ulang Office

Menginstal ulang program telah menjadi salah satu metode pemecahan masalah yang paling populer selama bertahun-tahun. Dan kami juga akan mencari bantuannya di sini.

Namun, karena Word adalah bagian dari Office Suite, Anda harus menginstal ulang seluruh bundel. Menginstal ulang semuanya bisa menyakitkan, tetapi pada akhirnya mungkin sepadan.

Anda dapat menghapus instalan Office sama seperti Anda menghapus instalan program lainnya. Cara tercepat dan termudah adalah dengan masuk ke Control Panel > Programs and Features . Sekarang hapus saja seluruh suite, instal sekali lagi, dan lihat apakah masalahnya teratasi.

Jika Anda ingin menghapus Office sepenuhnya dari PC Windows 10 Anda, ikuti langkah-langkah sederhana dalam artikel ini .

7. Nonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras

  • Buka aplikasi Office apa pun.
  • Buka File > Opsi > Advanced.
  • Temukan Disable hardwer graphics acceleration dan nonaktifkan.

  • Setelah melakukan itu, coba mulai lagi Word 2016.
Word 2016 menggunakan Akselerasi Perangkat Keras untuk mengoptimalkan kinerjanya. Namun, pengaturan ini juga dapat melumpuhkan Word dalam beberapa kasus. Jadi, jika tidak ada solusi di atas yang menyelesaikan pekerjaan, kami akan menonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras di Word 2016.

Jika Anda tidak dapat menonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras dengan cara ini, kami akan beralih ke Editor Registri sekali lagi:
  1. Buka Peninjau Suntingan Registri .
  2. Di panel kiri navigasikan ke kunci ini: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\16.0\Common
  3. Klik kanan tombol Common dan pilih New > Key dari menu.

  4. Masukkan Grafik sebagai nama kunci baru.
  5. Sekarang klik kanan tombol Graphics dan pilih New > DWORD (32-bit) Value . Beri nama nilai baru DisableHardwareAcceleration .

  6. Klik dua kali nilai DisableHardwareAcceleration dan atur Value data ke 1 . Klik OK untuk menyimpan perubahan.
  7. Tutup Peninjau Suntingan Registri dan periksa apakah masalah telah teratasi.
Catatan: Kami menyarankan Anda untuk bermain dengan Registry hanya jika Anda tahu apa yang Anda lakukan. Jika Anda mengacaukan sesuatu di Registry, Anda dapat memiliki masalah besar. Jadi, jika Anda tidak yakin tentang ini, mintalah bantuan orang lain.

8. Instal pembaruan Windows

Microsoft sering merilis pembaruan Office melalui Pembaruan Windows sebagai pembaruan rutin untuk Windows. Jadi, mungkin Anda menghadapi masalah yang diketahui oleh Microsoft. Jika itu masalahnya Microsoft akan merilis perbaikan atau patch melalui Pembaruan Windows.

Untuk memeriksa pembaruan, cukup buka Pengaturan > Pembaruan & Keamanan , dan periksa pembaruan.

9. Hapus instalan pembaruan Office

Berlawanan dengan solusi sebelumnya, pembaruan baru sebenarnya bisa menjadi masalah yang menyebabkannya. Dalam hal ini, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menghapus pembaruan yang merepotkan. Dan inilah cara melakukannya:
  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Buka Pembaruan & Keamanan > Pembaruan Windows.
  • Buka Riwayat pembaruan > Copot pemasangan pembaruan.
  • Sekarang, temukan pembaruan Office terbaru yang diinstal di komputer Anda (Anda dapat mengurutkan pembaruan berdasarkan tanggal), klik kanan, dan klik Copot pemasangan.
  • Hidupkan Kembali komputer Anda.
Tahukah Anda bahwa Windows 10 menghapus pembaruan yang bermasalah untuk menghindari kegagalan startup tertentu? Lihat artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.




Post a Comment for "Solusi Tidak Dapat Mengedit Word Karena File Rusak"