Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Proposal Pertandingan Sepak Bola antar Desa dalam Format Word


Halo Bagi anda yang membutuhkan proposal kegiatan pertandingan sepak bola antar desa, terimakasih telah berkunjung ke blog ini, tidak salah lagi anda akan mendapatkan contoh proposal pertandingan sepak bola atau proposal turnamen sepak bola antar desa dalam format word.

Sebelum kita ke contoh proposal ada baiknya kita berliterasi dulu mengenai proposal yang akan kita buat agar proposal yang kita buat tersebut, menarik dan mudah dimengerti bagi pembaca yang memenerima dan membacanya.

Pada dasarnya proposal  turnamen sepak bola sama saja seperti contoh proiposal lainnya nyang menjadi pembedanya yaitu kegiatan dan tujuannya saja, untuk langkah-langkahnya sama saja seperti proposal kegiatan lannya.

Pengertian Proposal

Berikut adalah penjelasan proposal Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), proposal adalah rencana kegiatan yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja. Proposal ini berasal dari kata dalam bahasa Inggris, yaitu to propose yang artinya mengajukan. secara bahasa proposal dapat di artikan sebagai "bentuk pengajuan atau permohonan". penawaran itu bisa berupa ide, gagasan, pemikiran atau sebuah rencana kerja yang di tujukan kepada pihak lain untuk mendapatkan dukungan, baik itu yang sifatnya izin, persetujuan, "dana" dan lain - lain.

Proposal bisa juga diartikan sebagai sebuah tulisan /pemaparan yang dibuat oleh penulis yang bertujuan untuk melakukan penjabaran atau menjelaskan sebuah rencana dengan suatu tujuan atau kegiatan kepada pembaca atau pihak yang menjadi target.

Pengertian proposal dari  para ahli:

  1. Hasnun Anwar (2004 : 73) proposal adalah : rencana yang disusun utnuk kegiatan tertentu.
  2. Jay (2006 : 1) proposal adalah alat bantu manajemen standar agar menajemen dapat berfungsi secara efisien.
Dari sudut pandang ilmiah dari proposal ilmiah dapat ditafsirkan sebagai desain proposal studi yang kemudian akan dilakukan oleh para peneliti untuk meneliti peralatan. Kemudian proposal bisnis dapat diartikan sebagai pengajuan dalam bentuk penulisan yang berisi perencanaan dan paparan kegiatan, mulai dari dana, peralatan, rencana penjualan, berencana untuk merencanakan manfaat yang mungkin dapat diperoleh perusahaan.

Tujuan Proposal

Tujuan dari proposal ini terutama untuk mendapatkan dana atau dukungan atau sponsor, serta mendapatkan lisensi. Elemen-elemen proposal adalah, nama atau judul kegiatan, kemudian ikuti perkenalan, kemudian tujuan, mengejar waktu dan tempat, kemudian target kegiatan, organisasi panitia, rencana anggaran, cakupan, dan tanda tangan terakhir dan nama bercahaya.

Jenis Proposal

Secara umum proposal di bedakan menjadi 4 jenis yaitu:
  1. Proposal Bisnis /Usaha - Proposal ini berkaitan dengan dunia usaha dan bisnis, baik itu perseorangan maupun kelompok. contoh dari proposal ini misalnya proposal pendirian usaha, proposal dalam bentuk kerjasama antar perusahaan dan lain-lain.
  2. Proposal Proyek - Proposal proyek ini lebih mengacu pada dunia kerja yang berisi serangkaian ragam dan rencana bisnis atau yang bersifat komersil misalnya proposal proyek pembangunan.
  3. Proposal Penelitian - Jenis proposal ini lebih sering digunakan di bidang akademisi misalnya penelitian untuk pembuatan skripsi, tesis dan lainnya. contoh dan isi dari proposal ini adalah pengajuan kegiatan penelitan.
  4. Proposal Kegiatan - Proposal kegiatan yaitu pengajuan rencana sebuah kegiatan baik itu bersifat individu maupun kelompok misalnya proposal kegiatan pentas seni budaya atau kegiatan pertandingan olahraga.

Contoh Proposal Pertandingan Sepak Bola antar Desa dalam Format Word


Setelah kita berlterasi mengenai apa itu proposal, sekarang kita ke contoh proposal yang dapat kita tulis di bawah ini.



SURAT UNDANGAN PESERTA TURNAMEN

 

 

 

Sukabumi, 01 Agustus 2022

 

  

Nomor : 05/TURNM/IX/2022

 

Lampiran : 1 Proposal

 

Perihal : Undangan Peserta Turnamen

 

  

Kepada :

 

Yth. Kepala Tim Sepakbola di Kec. ……………………………..

 

 

 Dengan hormat,

 

Sehubungan akan diadakan Turnamen Sepak Bola antar Desa Tutug Cau Cup 2022 dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun yang akan dilaksanakan pada :

 

 

 Hari/Tanggal                : Sabtu, 04 s.d 14 Agustus 2022

 

Waktu                           : Pukul 14.00 WIB – selesai

 

Tempat                         : Lapangan Bola Munjul

 

Maka kami mengundang kesebelasan di Tim tiap Desa untuk ikut berpartisipasi sebagai peserta kompetisi sepak bola Turnamen Tutug Cau Cup 2022. Apabila kesebelasan anda ingin mengikuti kompetisi, kami mohon agar segera mengirim surat pernyataan kesanggupan atas undangan ini ditunggu selambat-lambatnya tiga (3) hari sbeleum pertandingan dimulai.

Sebagai motivasi panitia menyediakan hadiah pembinaan total 75.000.000 dengan perincian sebagai berikut :


 Juara I : Rp. 35.000.000

 Juara II : Rp. 25 .000.000

 Juara III : Rp. 15.000.000

   Demikian undangan kami, atas perhatian dan keikutsertaannya kami ucapkan terima kasih.

 

Panitia Turnamen

 

Tutug Cau Cup 2022

 

Ketua

  

 Japri Santri Kutub

Pendahuluan

Berbicara tentang sepeak bola memang tidak ada habisnya, olahraga ini sangat digemari di semua kalangan, tidak terbatas jender, agama, suku, ras negara bahkan kebudayaan. Karena olahraga ini bersifat universal, diterima dan banyak disukai masyarakat secara umum. Atmosfir serta semangat yang ada pada setiap pertandingannya mampu memikat perhatian banyak orang, tanpa memandang golongan dan kelompok.

Sepak bola adalah jenis olahraga yang terbukti telah melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportifitas dan kebersamaan baik antara pemain maupun suporter.

Di kawasan kita ini terdapat banyak Pemuda yang berasal dari desa-desa dan lapisan masyarakat yang umumnya mendirikan berbagai organisasi atau perkumpulan, umumnya atas dasar kesamaan daerah asal maupun kesamaan Kesukaan/ Hobi Bermain Sepak bola. Selama ini telah terjalin hubungan yang cukup akrab antar berbagai Klub Sepak bola, pemuda dan masyarakat umum di kecamatan kita. Karena kurangnya hubungan interaksi, maka jalinan silaturahim antara klub sepak bola, pemuda, dan masyarakat umum tersebut dewasa ini mulai memiliki jarak.

Kami dari panitia Tutug Cau Cup menggagas sebuah ajang silaturahim yang berwujud sebuah turnamen sepak bola antar klub yang ada di Kecamatan  khususnya Kec. Gegerbitung dan sekitarnya. Dikarenakan sepak bola mampu mencakup hampir seluruh golongan pemuda dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya sesuai dengan kepribadian pemuda yang dinamis dan penuh semangat.

Tujuan

  1. Sebagai ajang silaturahim diantara klub, pemuda dan masyarakat yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya Kecamatan Gegerbitung dan sekitarnya.
  2. Menanamkan jiwa sportivitas dan rasa kebersamaan.
  3. Menyalurkan hobi dan bakat dalam olah raga sepak bola yang merupakan kegemaran sebagian besar para pemuda.
Berikut tulisan diatas adalah cuplikan contoh proposal yang terdapat dalam format word yang akan saya bagikan pada blog ini, agar memudahkan pengeditan bagi yang membutuhkan filenya saya sediakan link di bawan ini


Demikianlah tulisan yang dapat saya bagikan kali ini semoga dapat bermanfaat jangan lupa berkunjung kembali ke blog ini dengan menekan ctr+d di keyboard anda agar blog kami tersinpan di bookmark anda terimakasih.
Salam literasi


Post a Comment for "Proposal Pertandingan Sepak Bola antar Desa dalam Format Word"