Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Resset Windows 10 Tanpa Harus Kehilangan File

 Jika sistem operasi Windows 10 tidak berfungsi dengan baik dan, pada kenyataannya, memberi masalah, mungkin ini menjadi salahsatu pertimbangan untuk menggunakan fitur Atur Ulang PC ini yang tersedia di Windows 10. Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda cara Mengatur Ulang Windows 10 PC ke pengaturan pabrik tanpa kehilangan file.

Saya sarankan untuk membaca terlebihdahulu sampai habis baru anda praktekkan supaya tidak gagal faham agar tidak terjadi hal yang tidak inginkan, dengan menggunakan fitur ini file data tidak akan terhapus selama mengikuti petunjuk dengan benar.

Setel ulang PC ini Windows 10

Untuk Mereset PC Windows 10 Anda:

  1. Buka Pengaturan (Setting)
  2. Klik Perbarui & keamanan (Update & security)
  3. Di panel kiri, pilih Pemulihan (Recovery)
  4. Sekarang di panel kanan, di bawah Reset PC ini, klik Mulai (Get started)
  5. Ikuti instruksi on-screen dengan hati-hati.

Baca terus untuk detailnya dengan screenshoot di bawah ini !

Dari Menu WinX buka Pengaturan Windows 10 dan pilih Perbarui dan keamanan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Selanjutnya klik pada tautan Update & Security,Selanjutnya klik pada tautan Pemulihan, yang akan Anda lihat di panel kiri. 


Sekarang di bawah Reset PC ini, klik tombol Mulai yang akan Anda lihat di sisi kanan.

Anda akan melihat jendela berikut terbuka. Jika Anda tidak ingin kehilangan file dan data Anda, pilih opsi Keep my files. Saat Anda memilih opsi ini, Windows akan menghapus aplikasi dan pengaturan , tetapi file dan data pribadi Anda tetap utuh.


Jika Anda ingin menghapus semuanya dan memulai dari awal, pilih opsi Remove Everything. Jika Anda memilih opsi Remove Everything., Windows akan menanyakan apakah Anda ingin menghapus semua file dari semua drive atau hanya drive tempat Windows diinstal. Anda juga akan ditanya apakah Anda ingin membersihkan drive juga.

Setelah dipilih sesuai dengan keinginan anda kemudian akan terlihat  layar berikut, di mana Windows akan memberi tahu Anda bahwa itu sedang mempersiapkan semuanya.

Setelah Windows siap, itu akan menunjukkan kepada Anda daftar aplikasi Anda yang akan dihapus. Ini juga akan menyimpan daftar aplikasi yang dihapus ke desktop Anda yang dapat Anda akses setelah operasi reset selesai.

Anda memiliki opsi untuk Membatalkan operasi reset jika Anda mau. Jika Anda ingin melanjutkan, klik Next.

Anda mungkin melihat peringatan yang menyatakan bahwa PC ini baru saja ditingkatkan ke Windows 10. Jika Anda Mereset PC ini, Anda tidak akan dapat membatalkan pembaruan dan kembali ke Windows sebelumnya.

Klik Next untuk melanjutkan dan Anda akan melihat layar terakhir ini.
Mengklik tombol Reset akan memulai proses, yang tidak akan dapat dikembalikan lagi, jadi lanjutkan hanya jika yakin akan mereset windows.

Prosesnya diperkirakan akan memakan waktu satu jam atau lebih dan PC Anda mungkin restart beberapa kali.

Catatan: Anda juga dapat menggunakan opsi Cloud Reset.

Saat Anda mereset PC Windows 10 , semua aplikasi, driver, dan program yang tidak disertakan dengan PC ini akan dihapus, dan pengaturan Anda dikembalikan ke default. File pribadi Anda dapat disimpan utuh atau dihapus tergantung pada pilihan yang dibuat, jadi lakukan langkah ini dengan hati-hati.Dan pastikan data anda tersimpan dengan aman atau bisa kita backup dulu untuk jaga-jaga.

Demikianlah postingan kali ini smoga dapat menambah informasi bagi anda sekalian. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini.

*Catatan : Segala bentuk kehilangan data ataupun file aplikasi sejenisnya admin tidak bertanggungjawab ini hanyalah sebuah informasi dan bukan untuk coba-coba jadi pastikan data backup dulu atau simpan ditempat yang aman.






Post a Comment for "Cara Resset Windows 10 Tanpa Harus Kehilangan File"