Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul Di Layar Beranda Ponsel Android dan iOS

 Aplikasi perpesanan WhatsApp adalah aplikasi yang populer dan gratis untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega di ponsel cerdas Android, iPhone, dan perangkat Windows. Terkadang pemberitahuan aplikasi berhenti berfungsi sehingga tidak muncul di layar beranda HP android, sehingga kita harus membuka aplikasi secara langsung dan memeriksa secara manual apakahada pesan yang masuk,

Karena kita tidak ada pemberitahuan pesan di notifikasi tau-tau sudah ada pesan yang masuk aja apalagi pesan tersebut sangat penting untuk segera kita baca, pastinya ini membuat kita kesal.

Masalah yang dapat menyebabkan tidak adanya notifikasi WhatsApp di layar kunci. Cobalah solusi ini untuk menyelesaikan masalah dan kita dapat kembali berkomunikasi dengan teman, rekan kerja, dan anggota keluarga.

Baiklah berikut ini cara untuk memperbaikinya ikuti langkah demi langkahnya.


Penyebab Kesalahan Notifikasi WhatsApp

Saat notifikasi WhatsApp Anda tidak berfungsi, pengaturan atau preferensi aplikasi yang salah dapat dipilih. Di lain waktu, beberapa izin perangkat mungkin telah dinonaktifkan. Terkadang tidak ada penyebab yang jelas.


Cara Memperbaiki Pemberitahuan WhatsApp Tidak Berfungsi

Saat notifikasi WhatsApp Anda tidak muncul, dapatkan notifikasi dan peringatan Anda berfungsi kembali di iPhone, Android, Windows, dan web menggunakan perbaikan berikut.

  1. Matikan mode Pesawat. Semua platform memiliki mode Pesawat dari beberapa jenis yang mematikan semua konektivitas internet dan mencegah pesan WhatsApp baru masuk dan mengirimi Anda pemberitahuan.
  2. Periksa apakah Anda sedang online. Jika Anda menonaktifkan koneksi seluler dan Wi-Fi, Anda tidak akan menerima pemberitahuan, panggilan, atau pesan obrolan WhatsApp. Menghubungkan perangkat iPhone atau Android Anda ke jaringan Wi-Fi memungkinkan pemberitahuan dikirimkan.
  3. Minta bantuan teman. Anda hanya mendapatkan pemberitahuan WhatsApp ketika seseorang menelepon atau mengirim pesan kepada Anda di aplikasi. Minta teman untuk mengirimi Anda pesan obrolan WhatsApp sehingga Anda dapat melihat apakah ada masalah. 
  4. Aktifkan notifikasi dalam aplikasi WhatsApp. Buka WhatsApp dan buka Pengaturan> Pemberitahuan dan pastikan preferensi pemberitahuan dihidupkan.
  5. Periksa pengaturan Jangan Ganggu. Ini dapat memengaruhi jenis pemberitahuan aplikasi yang Anda terima, bagaimana pemberitahuan muncul, dan kapan Anda mendapatkannya. Periksa kembali untuk memastikan fitur ini tidak membuat notifikasi WhatsApp Anda senyap.
  6. Matikan Wi-Fi. Meskipun Anda mungkin terhubung ke koneksi Wi-Fi, layanan internet mungkin sedang down. Matikan Wi-Fi di iPhone atau smartphone Android Anda dan alihkan ke jaringan seluler Anda untuk melihat apakah itu membantu.
  7. Mulai ulang perangkat. Memulai ulang laptop atau komputer Windows, iPhone, atau perangkat Android dapat memperbaiki beberapa masalah.
  8. Instal pembaruan sistem operasi terbaru. Seperti halnya memulai ulang perangkat, menginstal pembaruan sistem operasi terbaru sering kali dapat memperbaiki gangguan apa pun yang Anda alami.
  9. Perbarui aplikasi WhatsApp. Terkadang versi baru sistem operasi dapat menyebabkan fitur aplikasi tertentu berhenti berfungsi dengan benar. Pembaruan aplikasi dapat memperbaikinya dengan meningkatkan kompatibilitas. Terlepas dari sistem operasi yang Anda gunakan, selalu penting untuk selalu memperbaruinya untuk mendapatkan fitur terbaru, perbaikan, dan pembaruan keamanan.
  10. Periksa apakah mode penghemat daya dihidupkan. Banyak perangkat memiliki fitur yang secara otomatis menonaktifkan aktivitas aplikasi latar belakang dan pemberitahuan ketika daya baterai hampir habis. Periksa untuk memastikan ini tidak diaktifkan secara tidak sengaja.
  11. Periksa pengaturan Pemberitahuan WhatsApp iOS dan Android. Buka Pengaturan> WhatsApp> Pemberitahuan di iPhone atau Manajer aplikasi> WhatsApp> Pemberitahuan di Android. Kemudian, pastikan semua pengaturan pemberitahuan yang sesuai diaktifkan.
  12. Aktifkan aktivitas latar belakang. Buka Pengaturan> WhatsApp di iPhone dan periksa apakah Penyegaran Aplikasi Latar Belakang dan Data Seluler diaktifkan. Di Android, buka Manajer aplikasi> WhatsApp> Penggunaan data dan pastikan Batasi data latar belakang tidak dipilih.
  13. Keluar di perangkat lain. Anda mungkin mendapatkan notifikasi WhatsApp di perangkat lain jika Anda masuk ke WhatsApp di banyak tempat. Keluar dari semua aplikasi WhatsApp Anda di ponsel, tablet, dan komputer, lalu masuk hanya dengan satu perangkat.
  14. Hidupkan notifikasi desktop. Jika Anda menggunakan WhatsApp versi web, aktifkan notifikasi dengan mengklik perintah di browser web saat Anda terhubung ke akun Anda. Jika Anda tidak melihat perintah tersebut, browser tidak mendukung pemberitahuan desktop. Gunakan browser yang memilikinya, seperti Microsoft Edge atau Google Chrome.
Demikianlah Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul Di Layar Beranda Ponsel Android


Post a Comment for "Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul Di Layar Beranda Ponsel Android dan iOS"