Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Link Alternatif Installer Aplikasi ARKAS 3.00 Kemdikbud

Sejak dicanangkannya merdeka belajar oleh Bpk. Nadiem aplikasi ARKAS terus mengalami perubahan, tentunya untuk menyempurnakan aplikasi ARKAS yang tiada lain tujuannya adalah untuk mempermudah administrasi laporan keuangan BOS di sekolah.

Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler tahun 2021 merupakan salah satu implementasi Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Mekanisme baru dalam penyaluran dan penggunaan dana BOS Reguler diharapkan meningkatkan daya dukung BOS untuk kebutuhan operasional sekolah. 

Mendukung program BOS yang transparan dan akuntabel sekolah diharuskan memperhatikan ketentuan pengelolaan Dana BOS Reguler di sekolah. Berdasarkan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler, melakukan input RKAS pada sistem yang telah disediakan oleh Kementerian merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab tim BOS sekolah.

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) merupakan sistem yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan input RKAS oleh Tim BOS sekolah. 

Untuk melakukan proses input RKAS pada periode anggaran tahun 2021, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah merilis ARKAS Versi 3.00

Namun kadang kala ketika kita download update arkas 3.00 mengalami kesulitan salah satunya adalah unduhan yang error atau ditengah-tengah terhenti, berikut ini saya lampirkan link alternatif (google drive) yang dapat bapak/ibu download pada link di bawah ini.


>>>>>>>>>>>>>>>DOWNLOAD<<<<<<<<<<<<<<<

Post a comment for "Link Alternatif Installer Aplikasi ARKAS 3.00 Kemdikbud"