Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Obrolan atau Chat History WA ke Telegram


Karena peraturan baru WhatsApp (WA)yang dipandang melanggar privacy pemakai, Telegram makin dilirik menjadi alternatif program itu. Data dari Vox menjelaskan jika mereka memperoleh minimal beberapa puluh juta pengguna aplikasi WA baru semenjak awalnya 2021 ini.

Tetapi cukup banyak pemakai yang mundur-maju untuk berpindah karena takut semua data dan history chat-nya di WhatsApp akan raib. Dengar kecemasan ini, Telegram membuat feature baru yang bisa menyimpan dan mengembalikan data pemakai. Dengan demikian, pesan dari program chatting lain dapat dibuka kembali di Telegram.

Feature ini akan bermanfaat untuk pemakai WhatsApp yang ingin seutuhnya berpindah ke Telegram. Ingin ketahui seperti apakah langkah untuk melakukannya ? Yok, baca di bawah ini!

Saat sebelum mengalihkan data dari WhatsApp ke Telegram, ada banyak hal yang perlu kamu kerjakan lebih dulu. Pertama, yakinkan kamu sudah mengambil dan update ke-2 program itu ke versus yang terkini atau update dulu kedua aplikasinya agar fiturnya tersedia.

Selain itu proses mengalihkan data dan history chat ini memerlukan kesabaran karena kamu harus mengolahnya satu demi satu pada tiap contact. Maka kamu harus tekun dan siap perlu waktu luang untuk mengerjakan ini.

Disamping itu, baiknya, proses ini cuman dapat dilaksanakan saat temanmu juga terinstal Telegram di HPnya. Karena untuk mengalihkan data, kita memerlukan chat room di ke-2 program itu.

Paling akhir, kamu bisa juga lakukan proses perpindahan data ini pada grup chat. Dengan demikian, pesan, media, link, dan document di group masih dapat dijangkau walau telah ada di program yang lain.

Langkah mengalihkan data dan history chat di piranti Android dan iOS sedikit berlainan. Di bawah ini cara yang perlu kamu turuti bila kamu ialah pemakai Android:

Bila kamu ialah pemakai piranti iOS, seperti iPhone dan iPad, di bawah ini beberapa langkah perpindahan data yang perlu kamu kerjakan:

Pada iOS, ada langkah cepat untuk terhubung menu "Ekspor Chat". Kamu perlu swipe chat room menuju kiri. Click simbol tiga titik atau "More", di situ kamu akan mendapati perintah itu.

Pada situs resminya, Telegram menjelaskan jika beberapa data yang ada dalam program itu tidak penuhi memory intern HP. Mereka memakai penyimpanan komputasi awan (cloud) hingga data tersimpan secara virtual. Kamu bisa juga mengendalikannya sendiri dengan terhubung Settings > Data and Penyimpanan > Penyimpanan Usage di program Telegram.

Seperti itu langkah untuk mengalihkan data dan history chat dari WhatsApp ke Telegram. Tidak susah kok tapi kamu harus sabar dan tekun karena proses perpindahan harus dilaksanakan satu demi satu pada tiap contact.

Disamping itu, Telegram tawarkan beberapa keunggulan yang tidak dapat kamu peroleh di WhatsApp, salah satunya:

Bagaimana, apa kamu makin percaya untuk berpindah ke Telegram atau masih setia jadi team WhatsApp?


Post a Comment for "Cara Memindahkan Obrolan atau Chat History WA ke Telegram"