Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baru ! Contoh Format Daftar Inventaris Kelas

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi format daftar inventaris kelas yang menjadi kelengkapan administrasi gurukelas, yang mana format ini digunakan sebagai catatan tentang keberadaan inventarisir barang yang ada di kelas mulai dari peralatan meubelair seperti meja siswa, kursi siswa, meja guru, kursi guru lemari dan peralatan meubelair lainnya. 

Tujuannya dibuat daftar inventaris kelas ini dalah 

  • Untuk menjaga dan menciptakan tertib administrasi sarana dan prasarana yang dimiliki oleh suatu sekolah.
  • Untuk menghemat keuangan sekolah baik dalam pengadaan maupun untuk pemeliharaan dan penghapusan sarana dan prasarana sekolah.
  • Sebagai bahan atau pedoman untuk menghitung kekayaan suatu sekolah dalam bentuk materil yang dapat dinilai dengan uang.
  • Untuk memudahkan pengawasan dan pengendalian sarana dan prasarana yang dimiliki oleh suatu sekolah.

Baiklah sampai disini dulu tulisan tentang dafar ineventaris kelas, semag dapat membantu bagi guru kelas yang akan membeuat format buku inventaris kelas ini sengaja saya simpan dalam format Ms. Word agar mudah dalam pengeditannya.

Terimakasih telah berkunjung ke blog kangruslan.com semoga hari-hari anda menyenangkan dan jangan lupa kunjungi kembali blog ini, karena banyak hal-hal yang menarik dan bermanfaat lainnya di blog ini yang admin update.


Ruslan
Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri