Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal PAT/UKK Kelas 1 Semester 2 Semua Tema Kurikulum 2013|dengan Kunci Jawaban

 Salam Satu data kangruslan.com

SOAL PAT KELAS 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013|


Salam teriring doa admin sampaikan, semoga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari kita mendapatkan bimbingan keberkahan dan maghfirah Allah SWT.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi soal PAT/UKK kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 dari tema 5 s.d tema 8, yang dapat didownload langsung dalam format ms.word kertas F4 dpat dipakai sebagai bahan referensi bagi bapak/ibu guru dan sebagai sarana latihan bagi adik-adik kelas 1 sekolah dasar tentunya.

Mulai tahun 2016 Istilah Ulangan Akhir Semester Genap berubah menjadi Penilaian Akhir Tahun disingkat PAT. Hal ini didasarkan pada Permendikbud No. 23 tahun 2016 dan Panduan Penilaian dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2016 bahwa Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dilakukan dalam bentuk penilaian akhir semester, penilaian akhir tahun, dan ujian sekolah

Penilaian Akhir Tahun (PAT) ialah aktivitas yang dikerjakan diakhir semester genap untuk menghitung perolehan kompetensi peserta didik di akhir semester genap. 

Lingkup penilaian mencakup semua indikator yang merepresentasikan KD pada semester genap. Hasil penilaian akhir tahun seterusnya diproses dan dikaji untuk mengenali ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat digunakan antara lain untuk pengisian rapor.

Penilaian hasil belajar peserta didik pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah meliputi aspek:

a. sikap;

b. pengetahuan; dan

c. keterampilan.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan PAT di sekolah sebaiknya dari sekarang berlatih dengan soal-soal latihan semester 2 Tema 5, Tema 6, Tema 7 dan Tema 8, semuanya tersedia di blog ini tinggal mengunduhnya dengan satu kali klik.

Soal yang dibagikan di bawah ini adalah sesuai dengan buku kurikulum 2013 revisi 2018 dilengkapi dengan gambar yang menarik sehingga dapat menambah semangat adik-adik ketika akan mengerjakan soal.

Ukuran kertasnyapun sudah disesuaikan dengan krtas F4 dengan Width 21,5 cm dan Heigth 33,3 cm, sehingga bagi bpk/ibu guru yang ingin memakainya sebagai acuan untuk memberikan soal ke anak didik akan lebih mudah mengeditnya tinggal diganti nama sekolahnya.

Berikut link yang dapat diunduh pada tautan di bawah ini:


Soal PAT Tema 6 dapat diunduh pada link di bawah ini:

Soal PAT Tema 7 dapat diunduh pada link di bawah ini:

Soal PAT Tema 8 dapat diunduh pada link di bawah ini:

Demikianlah soal PAT yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat, jangan lupa sukai halam FB kangruslan dan Channel Youtube kang ruslan pada tautan di bawah ini sebagai dukungan kepada kami untuk terus update artikel yang bermanfaat.

Berikut adalah Channel kangruslan.com

https://www.youtube.com/c/RuslanRuslandi/videos



Ruslan
Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri