Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cetak Berita Acara Emis Guru PAI untuk Upload

 Assalamualaikum, wr, wb.

Ketemu lagi dengan kangruslan.com, sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah berkunjung diblog ini semoga keberkahan melipah kepada kita baik dalam beribadah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi guru PAI stelah update jadwal mengajar di emis diharuskan upload berita acara update emisnya berikut tahapan yang harus bapak/ibu kerjakan:

1.      Login Ke Emis PAI sebagai GPAI 

2.     Mengisi Tahapan Data EMIS PAI mulai Scan dan upload Foto ,KTP sampai selesai . Teliti dahulu Sebelum minta Aprove bapak /ibu Admin  Kemenag Kab.

3.      Setelah anda sudah update data dari mulai profil (Data Guru, Biodata, dan alamat Rumah), Pendidikan, Kepegawaina (riwayat bagi PNS/Status bagi Non-PNS), Penugasan (Tugas Utama/Satminkal) sekolah induk, dengan sebenarnya. Pada data guru priksa nama Pengawas PAI anda, jika tidak sesuai hubungi pengawas PAI agar memperbaikinya.

4.      setelah tahap no 3 selesai, silahkan login ke emis sekolah dan updata datanya terutama rekap jumlah guru PAIBP, jumlah siswa yang diampuh, dan update nama kepala sekolah dan gelar pada satminkal emis PAI agar muncul nama kepsek lengkap dengan gelar pada profil (jika data kepala sekolah tidak dimasukan ketika cetak berita acara tidak akan muncul nama kepalas sekolah). setelah tahapan ke empat ini selesai. sialahkan login lagi ke emis GPAI

5.      Telehah login berhasil ke akun GPAI segera buatkan jadwal PAI BP (siapkan scanan jadwal mapel yang dari sekolah) dengan jumlah siswa dan jam tatap muka (max 3 JP dimana 1 JP=35 menit / 1,45 jam normal) 

6.      Kembali Menu Profil , untuk mencetak berita acara atau rekap hasil update emis lihat alamat emis pada alamat bar http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/ptk_profile, Silahkan ganti "profil" dengan "rekap" maka link menjadi seperti ini http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/ptk_rekap akan keluar berita acara atau rekap update data emis PAI

7.      kemudian Cetak Rekap Data EMIS PAI bapak dan ibu guru , selanjutnya Klik Konfirmasi.

8.      Silahkan membuka Google Chrome untuk Print Rekap Data EMIS PAI Klik Kanan Layar (pilih print)

9.       Minta TTD dan Cap Basah Kepala Sekolah serta Ttd Pengawas PAI bapak dan Ibu Guru Wilayah Masing-masing.

10.   stelah rekap itu tetandatangani silahkan SCAN dan UPLOAD Rekap Data EMIS tersebut pada Menu Rekap di posisi di bagian menu paling bawah tertulis "AB". Ingat save dengan Format PDF yang berukuran 200 kB , setelah di tandatangani kepala Sekolah dan pengawas PAI.

11.   1 rangkap hasil Print Out Rekap Data EMIS PAI diserahkan bapak / ibu Admin Kemenag Kab , pada 23 April 2020.

12.   ARSIP rekap Data EMIS Guru PAI yang bersangkutan .


Demikianlah cara cetak berita acara emis guru PAI semoga bermanfaat.


sumber: link

 


Post a Comment for "Cara Cetak Berita Acara Emis Guru PAI untuk Upload"