Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Kenapa Tribunnews Banyak Menempati Urutan Pertama di Google

 


Untuk menempati urutan pertama di google merupakan hal yang paing diinginkan para pemilik website, blogger dan pembuat konten lainnya. Jelas ketika artikel menempati urutan pertama di google itu akan menjadi mesin ATM otomatis bagi pemiliknya.

bayangkan jika kamu mempunyai website tentang suatu  produk atau jasa ada di no 1 pencarian google, otomatis banyak pengunjung yang berpeluang paling banyak klik atau buka website kamu. Maka akan semakin banyak pula orang mengetahui produk barang atau jasa yang akan kamu jual, dan berpeluang untuk membelinya.

Bagi pembuat artikel di blog tentunya sama ketika artikelnya masuk nomor uruta pertama di google jika artikel tersebut banyak dicari orang, maka otomatis penghasilan dari adsense akan meningkat pula.

Ngomong-ngomong soal page one pernahkah kamu saat mencari sesuatu di google lalu yang muncul itu tribunnews? hehee.

Ada apa dengan Tribunnews sehingga sering berada masuk teratas pencarian google sehebat apa mereka sehingga terlihat mudah sekali masuk page one?

Berikut adalah beberapa pendapat yang saya baca di id.quoradotcom.

Menurut akun Fry

Pernahkah kamu mencoba menggunakan keyword 'download lagu' di Google? Jika sudah cek, maka kamu akan lihat artikel dari Tribunnews akan bertengger disana.

Aneh sekali bukan? Bukannya salah, tetapi hanya unik saja kenapa Tribunnews menembak keyword tersebut.

Dari bukti penemuan keyword di atas, pendapat saya mengatakan jika media tersebut menggunakan SEO.

Keyword SEO memang membuat sebuah website lebih mudah dicrawl oleh Google.

Cara tersebut sangat efektif digunakan untuk meningkatkan trafik website secara organik.

Erik Hidayatullah, Web design di Freelancer.com

Dua teknik yang jelas terlihat :

1.    Judul berita click bait. Orang akan cenderung mengklik judul berita yang click bait daripada yang tidak. Hal ini memberikan sinyal ke google bahwa artikel ini adalah artikel yang baik.

2.    Artikel multi page. Orang dipaksa harus mengklik halaman selanjutnya untuk membaca keseluruhan berita sehingga menurunkan bounce rate website. Bounce rate yang rendah memberikan sinyal ke google bahwa artikel ini disukai pembaca.

Ada 1 teknik yang saya kurang mengerti efeknya yaitu menaruh artikel pada subdomain-subdomain. Subdomain tersebut dibagi berdasarkan wilayah seperti jogja(.)tribunnews(.com), bali(.)tribunnews(.com) dll. Padahal kadang kejadiannya tidak berada di wilayah tersebut. Berita tentang bandung bisa diterbitkan di subdomain jogja. Mungkin hal ini berimbas jika orang di jogja mencari kata kuncinya halaman mereka akan menjadi nomor 1.

 Kang Argun, Internet Marketing & SEO Consultant

Ada istilah Google News, utk setiap situs berita online yg memenuhi syarat akan otomatis terindex dan ditampilkan secara prioritas dalam hitungan detik.

Hal ini karena google membutuhkan hasil pencarian terupdate dari berita yang baru saja terjadi

Jika anda mencari berita hasil pertandingan sepak bola yg baru beberapa menit selesai dilaksanakan, maka google akan menampilkan content dari situs yg tergolong dari google news tadi yg memeng sudah biasa membuat content berita secara cepat (pekerjaan wartawan)

Tribun, Detik, Kompas adalah salah satu situs berita yang sudah masuk ke kategori Google News

Content blog kita?… mungkin bulan depan baru nonghol di halaman 1 (berita basi)

Jika Anda ingin membangun sebuah situs berita yg bisa diterima oleh Google News, pelajari semua persyaratannya.

Putra Rahmat Kurniawan, Penikmat Nude Art, Scientist, Blogger. (2003-sekarang)

Ini namanya niat, dunia SEO itu kejam, siapa yang paling update Dan paling strategic itu yg menang, udah sih jangan ributin ini terus, tribunnews dilawan. Ini masalahnya simple kok, tribunnews menang di Bahasa Indonesia aja, niche lain gak mungkin lah bisa mereka menang, Coba aja bisa gk mereka menang di niche kesehatan kayak alodoc atau hellodoc.

Menurut Kangruslan

Menurut saya sebagai blogger amatiran yang gak pandai  nulis apalagi membuat artikel yang hebat seperti blogger yang terkenal seperti mereka-mereka.

Situs besar dengan modal yang besar tentunya wajar jika mereka merajai dimesin pencari google, dengan modal yang besar tentunya mereka mempunya penulis berita yang sudah profesional dan update. Gak seperti saya kadang update blog 1 minggu sekali bahkan satu bulan sekali ya tergantung situasi, karena harus cari rumput dulu untuk makan kambing atau kerja offline dulu supaya dapur bisa tetep ngebul.

Lah kok jadi curhat ya heheee.

Semoga terhibur, mudah-mudahan artikel ini ada yang membaca tidak tenggelam didasar pencarian google wkwkwkw.

Post a comment for "Alasan Kenapa Tribunnews Banyak Menempati Urutan Pertama di Google "