Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Logo dan Tema HUT RI ke 75 Tahun 2020

Kemerdekaan Indonesia gak terasa sudah menginjak ke 75 Tahun, namun tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pada pelaksanaan perayaan kemerdekaan ditengah pandemik Covid 19, namun tidak menyurutkan semangat kemerdekaan dan terus berkarya.

Dari tahun ketahun Tema dan Logo HUT RI pastinya berbeda, lalu apa bedanya Tema dan Logo pada kemerdekaan RI yang ke 75 ini.

Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020. Kementerian Sekretariat Negara sudah meluncurkan Tema dan Logo Peringatan Hari Lagi Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 serta sampaikan ke publik lewat Surat Edaran Nomor : B- 456/M.Sesneg/SeVTU.00.04/06/2020 mengenai : Penyempurnaan Pemakaian Tema dan Logo Peringatan Hari Lagi Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2020.

Dalam surat mengenai Penyempurnaan Pemakaian Tema dan Logo Peringatan Hari Lagi Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020, diterangkan jika yang disebut Penyempurnaan ialah tambahan simbol Bangga Bikinan lndonesia, untuk dipakai untuk satu kesatuan dengan simbol Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020.

Ditekankan dalam surat itu, dimohon pada Pimpinan Instansi Negara, Menteri Kabinet lndonesia Maju, ubernur Bank lndonesia, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional lndonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik lndonesia, Pimpinan Instansi Pemerintah Non-Kementerian, Pimpinan Instansi Non-StruKural, Beberapa Kepala Penvakilan Rl di Luar Negeri, Gubemur Propinsi di semua lndonesia dan Bupati serta Walikota di semua lndonesia supaya sudi perbanyak serta mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapa/lbu dan menolong menebarluaskannya pada warga umum. Soft copy topik serta simbol Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 dan pedomannya bisa didownload lewat web sah Kementerian Sekretariat Negara www-setneg.go.id.

Mengenai sebagai Topik besar HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 ialah Indonesia Maju. Indonesia Maju ialah satu representasi serta Pancasila untuk dasar dalam kehidupan berbangsa serta bernegara. Satu simbolisasi serta Indonesia yang dapat untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan serta kesatuan Indonesia. Arti kemerdekaan sekarang ini tidak cuma untuk kata, kemerdekaan ialah peluang. Peluang untuk punya mimpi sampai jadi riil serta peluang untuk berkreasi tanpa ada batas. Saat ini waktunya kita konsentrasi pada hal yang betul-betul penting dalam menjadikan satu keberagaman lewat kerjasama untuk mengenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Mengenai sebagai Simbol HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 ialah seperti terlihat pada gambar berikut ini.



Serta Simbol Penyempurnaan berbentuk tambahan simbol Bangga Bikinan lndonesia, seperti gambar berikut ini.



Simbol angka Tujuh Lima serta tulisan Indonesia Maju memvisualisasikan Indonesia untuk negara yang dapat memperkokoh kedaulatan, jaga persatuan serta kesatuan Indonesia. Simbol Kemerdekaan RI 75 tahun ini melambangkan makna serta kesetaraan serta perkembangan ekonomi untuk rakyat Indonesia, serta perkembangan riil dalam kerja untuk persembahkan hasil yang paling baik pada semua rakyat Indonesia.

Sedang simbol Bangga Bikinan lndonesia, Simbol Bangga Bikinan Indonesia mencakup kombinasi serta logogram serta logotype dengan sentuhan kekinian, nampak berbentuk huruf-huruf serta simpel keseluruhannya. Logogram, dipakai untuk memperlihatkan cinta pada produk lokal Indonesia. memvisualisasikan perasaan bangga pada produk lokal Indonesia, sekaligus juga memperlihatkan kesatuan untuk satu Indonesia

Berkaitan Tema dan Logo Peringatan Hari Lagi Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 dan Tutorial pemakaian silakan unduh lewat situs www-setneg.go.id atau

Link Unduh Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara mengenai Penyempurnaan Pemakaian Tema dan Logo Peringatan Hari Lagi Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 [download]

Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara mengenai Keterlibatan Meramaikan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI [download]

Tema dan Logo Peringatan Hari Lagi Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Dasar Visual Pemakaian [download]

Demikian info mengenai Tema dan Logo Peringatan Hari Lagi Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020. Mudah-mudahan ada faedahnya, terima kasih.

Ruslan
Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri