Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baru Prota dan Promes Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2020/2021

Program Tahunan dan Program Semester

Program Semester

Program semester ialah program pengajaran yang harus dicapai selama satu semester, selama periode ini diharapkan para siswa menguasai pengetahuan, sikap dan keterampilan sebagai satu kesatuan utuh. Program semester dijabarkan dari Garis-Garis Besar Program Pengajaran pada masing-masing bidang studi/mata pelajaran, di dalamnya terdiri atas: pokok bahasan/ sub-pokok bahasan, alokasi waktu, dan alokasi pertemuan kapan pokok bahasan/sub-pokok bahasan tersebut disajikan.

Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu ialah kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainya yang diberi penilaian keberhasilan. Satu semester terdiri dari 19 minggu kerja termasuk penyelenggaraan tatap muka, mid semester dan ujian semester.

Dalam program pendidikan semester dipakai satuan waktu terkecil, yaitu satuan semester untuk menyatakan lamanya satu program pendidikan. Masing-masing program semester sifatnya lengkap dan merupakan satu kebulatan dan berdiri sendiri. Pada setiap akhir semester segenap bahan kegiatan program semester yang disajikan harus sudah selesai dilaksanakan dan mahasiswa yang mengambil program tersebut sudah dapat ditentukan lulus atau tidak.

Program semester adalah program yang berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. Program semester merupakan penjabaran dari program tahunan. Isi dari program semester adalah tentang bulan, pokok bahasan yang hendak disampaikan, waktu yang direncanakan, dan keterangan-keterangan.

Program Tahunan serta Program Semester atau yang diketahui dengan arti Prota serta Promes ialah program pembelajaran yang perlu dicapai semasa satu semester, semasa periode ini diinginkan beberapa siswa kuasai pengetahuan, sikap serta ketrampilan untuk satu kesatuan utuh.

Program semester diuraikan dari Silabus pada semasing mata pelajaran atau topik pelajaran, didalamnya terdiri dari: Kapabilitas Fundamen, Tanda, alokasi waktu, serta alokasi tatap muka kapan evaluasi itu diberikan.

Beberapa komponen program semester mencakup: Jati diri (unit pendidikan, mata pelajaran atau topik evaluasi, kelas, semester), kapabilitas fundamen, pekerjaan evaluasi, tanda, alokasi waktu serta serangkaian tanggal penerapan evaluasi

Piranti evaluasi seperti RPP, Silabus, KKM, mempermudah guru dalam sampaikan materi evaluasi sebab dari sana materi telah tersusun secar skemaatis. Prota serta Promes Tematik bisa dibuat contoh/rujukan dalam pengerjaan piranti evaluasi Untuk Tahap SD/MI Tahun Pelajaran 2020 - 2021

Sedetailnya, buat bapak/ibu guru yang belum mempunyai Prota serta Promes Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2020 - 2021 , Silakan dapat mengambilnya pada link link yang sudah diberikan di bawah ini;


Demikianlah yang dapat admin sampaikan mengenai contoh program tahunan dan program semester kelas 6.

Terimakasih

Post a Comment for "Baru Prota dan Promes Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2020/2021"