Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Bisa memutar video MKV pada Windows 10? Berikut cara untuk memperbaikinya



Windows 10 telah membawa beberapa perbaikan, dan salah satu perbaikan ini adalah dukungan asli untuk format file MKV.

Ini adalah berita bagus untuk kita semua yang menikmati konten video berkualitas tinggi, tetapi tampaknya beberapa pengguna tidak dapat menonton video MKV pada Windows 10.

Matroska multimedia Container juga dikenal sebagai format file MKV adalah format khusus yang dapat menahan jumlah yang tidak terbatas video, audio, Gambar, atau Subtitle trek dalam satu file yang cukup menakjubkan.

Itu berita besar ketika kita mendengar bahwa Microsoft akan menambahkan dukungan asli untuk file MKV.

Ini pada dasarnya berarti bahwa Anda dapat memutar file MKV tanpa menginstal apapun codec pihak ketiga seperti Haali media splitter, CCCP (gabungan Community Codec Pack), Matroska Splitter atau ffdshow, seperti yang Anda lakukan di masa lampau.

Apa yang harus dilakukan jika video MKV tidak bisa diputar di Windows 10?

MKV adalah format multimedia yang populer, tetapi banyak pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat memutar video MKV pada Windows 10. Selain masalah ini, pengguna melaporkan masalah berikut ini juga:

  • Windows 10 MKV ada video, tidak ada suara-menurut pengguna, tidak ada video atau audio saat bermain file MKV. Hal ini dapat disebabkan oleh kurangnya codec tertentu pada PC Anda.
  • Windows 10 MKV codec-tidak ada codec Universal untuk file MKV, tetapi jika Anda tidak dapat memutar video MKV, cobalah menginstal K-Lite atau CCCP codec.
  • Windows 10 MKV layar hitam-dalam beberapa kasus, Anda mungkin menemukan layar hitam saat memutar file MKV. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh codec yang hilang dan dapat dengan mudah diperbaiki.
  • Video MKV tidak bisa memutar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan pihak ketiga multimedia player seperti VLC. Pemain ini memiliki semua codec yang diperlukan dan dapat memainkan hampir semua jenis multimedia.
  • Video MKV tidak bisa dibuka di VLC-beberapa pengguna juga melaporkan melalui windows report bahwa mereka tidak dapat memainkan file MKV mereka di VLC. Untuk memperbaikinya, coba Mainkan file Anda di browser atau coba konversi file MKV ke format yang berbeda.
Ketika terjadi beberapa masalah pemutaran, dan tampaknya bahwa masalah ini terjadi setelah membongkar codec MKV pihak ketiga pada Windows 10.

Setelah menguninstall codec pihak ketiga, Anda akan mulai mendapatkan kesalahan saat mencoba untuk memutar file MKV menggunakan film & TV, Xbox video App. Ada dua kesalahan umum, yang pertama adalah:

Tidak dapat memutar karena format file item tidak didukung. Periksa toko untuk melihat apakah item ini tersedia di sana.
0xc1010090 (0xc00d3e8c)

Dan yang kedua:

Tidak bisa bermain can't play.
Item ini dalam format yang tidak kami dukung. Silakan pilih sesuatu yang lain.
0xc00d36b4 (0xc00d36b4)

Solusi 1-memodifikasi Registry Anda

Eror ini disebabkan ketika Anda menghapus MKV codec karena satu kunci registri akan dihapus, dan Windows 10 tidak tahu codec yang digunakan untuk memecahkan kode file MKV.

Untungnya untuk Anda, ini dapat diperbaiki dengan men-download file ini. Setelah Anda men-download. zip, Anda hanya perlu membukanya dan menjalankan Win10-MKV. reg file untuk menambahkan perubahan ke registri Anda, dan hanya itu.

Setelah menambahkan kunci ini ke registri Anda, Anda harus dapat memutar file MKV menggunakan film & TV, Xbox video App. Jika masalah masih terjadi, mungkin mencoba menggunakan Windows Media Player, atau pemutar multimedia lainnya dengan dukungan untuk file MKV.

Solusi 2-gunakan VLC Media Player



Windows 10 tidak memiliki codec video yang diperlukan untuk memutar file MKV, sehingga Anda tidak akan dapat memainkannya dari Windows Media Player. Namun, ada banyak alat pihak ketiga yang hebat yang dapat memutar file MKV dengan mudah.

Salah satu aplikasi ini adalah VLC Media Player, dan kami sangat menyarankan Anda mencobanya. Aplikasi ini dilengkapi dengan codec sendiri, dan mampu menangani semua jenis file multimedia langsung dari kotak.

Aplikasi ini dapat memutar file MKV dengan mudah, tetapi juga menyediakan banyak fitur canggih lainnya.

VLC dapat memutar multimedia dari hampir semua sumber dan mendukung puluhan jenis file yang berbeda. Selain itu, aplikasi ini sepenuhnya gratis dan tidak hadir dengan iklan apa pun, jadi kami sangat menganjurkan Anda untuk mencobanya.

Berkat fitur canggih dan dukungan untuk berbagai format, VLC adalah salah satu pemutar multimedia terbaik untuk file MKV.

Solusi 3-instal codec yang hilang

Format MKV adalah format kontainer yang menggabungkan format file yang berbeda ke dalam satu file.

Berkat fitur ini, file MKV dapat berisi segala macam format video. Hal ini dapat menyebabkan masalah tertentu, terutama jika Anda tidak memiliki codec yang diperlukan pada PC Anda.

Berbagai jenis file video memerlukan codec yang berbeda, dan jika Anda kehilangan codec, Anda tidak akan dapat memutar file MKV itu.

Hal ini mungkin terdengar sedikit rumit untuk pengguna rata, tetapi Anda dapat dengan mudah memecahkan masalah ini dengan menginstal codec yang hilang pada PC Anda.

Ada banyak paket codec yang tersedia untuk download, tapi yang terbaik adalah K-Lite dan CCCP, jadi pastikan untuk men-download dan menginstal codec ini. Setelah menginstal , Anda dapat memutar semua jenis file video, termasuk MKV, dengan mudah.

Solusi 4-Putar file MKV di browser 

Jika Anda tidak dapat memutar video MKV di Windows 10, Anda mungkin dapat memainkannya di browser Anda. Menurut beberapa pengguna, mereka tidak dapat memutar file MKV di pemutar multimedia mereka karena berbagai alasan. Namun, mereka menemukan solusi yang solid.

Menurut pengguna, Anda dapat dengan mudah memutar file MKV apapun di browser Anda. Tampaknya browser Anda memiliki semua codec yang diperlukan sehingga dapat memutar video tanpa terlalu banyak kerumitan.

Untuk memutar video MKV di browser Anda, lakukan hal berikut:

Buka browser Firefox atau Chrome.
Sekarang buka tab baru dengan menekan Ctrl + T.
Cari file video MKV yang Anda ingin bermain dan drag dan drop ke tab baru di browser Anda.
Setelah melakukan itu, pemutaran akan secara otomatis dimulai. Ini adalah solusi yang solid, dan bekerja hebat menurut pengguna, jadi Anda mungkin ingin mencobanya. Perlu diingat bahwa memutar video di browser Anda dilengkapi dengan keterbatasan tertentu.

Misalnya, Anda tidak akan dapat menyesuaikan gambar atau menerapkan efek video atau audio. Selain itu, Anda juga tidak dapat menambahkan subjudul eksternal pada video.

Ini adalah solusi yang solid, tapi seperti yang Anda lihat, ia memiliki banyak keterbatasan dibandingkan dengan media player. Jika Anda hanya ingin memutar file MKV tanpa Opsi lanjutan, Anda mungkin ingin mencoba solusi ini.

Post a Comment for "Tidak Bisa memutar video MKV pada Windows 10? Berikut cara untuk memperbaikinya"