Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Nomor Registrasi Kepala Sekolah NRKS Online

Nomor Registrasi Kepala Sekolah

Sebelum lebih lanjut mengenai cara mencari Nomor Registrasi Kepala Sekolah dapat admin infokan saat ini tidak memakai Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS), tetapi Nomor Register Kepala Sekolah (NRKS) ya bapak/ibu.

Untuk Penambahan info, skema ini cuma untuk memeriksa serta cari saja apa Kepala Sekolah yang berkaitan telah mempunyai Nomor Register Kepala Sekolah (NRKS) apa belum, tidak untuk memeriksa Nomor Register Pengawas Sekolah

Langkah Cek NRKS Nomor Register Kepala Sekolah  Tahun 2020 – Pada posting kesempatan ini admin akan meng-UPDATE bagaimana triknya lihat atau cari NRKS (Nomor Register Kepala Sekolah) atau dahulu biasa disebutkan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS), berikut penuturannya.

Langkah Cek Nomor Register Kepala Sekolah (NRKS) dengan cara online

Posting kesempatan ini admin akan share info penting buat Kepala Sekolah yakni bagaimanakah cara untuk memeriksa nomor register kepala sekolah (NRKS). Pada sekarang seperti yang kita tahu bersama-sama jika instansi yang mengatasi sertifikasi kepala sekolah atau instansi diklat untuk sertifikasi kepala sekolah sudah mengubah NUKS  (Nomor Unik Kepala Sekolah) jadi NRKS (Nomor Register Kepala Sekolah). Jadi buat Kepala sekolah yang pernah ikuti training penguatan kepala sekolah atau yang pernah turut LPPCKS karena itu anda bisa lakukan penelusuran NRKS di situs LPPKS.

Sebelum admin kupas selesai mengenai bagaimanakah cara untuk memeriksa nomor NRKS dengan cara online karena itu sebaiknya bila terlebih dulu tahu apakah itu NRKS dan apa manfaatnya.

NRKS atau yang seringkali di sebut sebagai Nomor Register Kepala Sekolah adalah alternatif dari Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS)

Buat calon kepala sekolah atau kepala sekolah yang sudah mempunyai NRKS karena itu tentu saja dia sudah dipastikan lulus dalam ikuti pekerjaan training Pendidikan kepala sekolah, karena untuk dapat memperoleh NRKS karena itu salah satunya persyaratannya adalah dengan ikuti pelatihan Pendidikan kepala sekolah itu.

3 (tiga) Tingkatan kelompok Pendidikan yang bisa di menempuh bagi yang ingin memperoleh Nomor Register Kepala Sekolah (NRKS) salah satunya ialah : Program penyiapan kepala sekolah atau dipersingkat dengan PPCKS

Pendidikan penguatan kepala sekolah

Surat Tanda Tamat Pendidikan Pelatihan (STTPP)


Sedang manfaat dari mempunyai NRKS ialah jika calon kepala sekolah atau yang telah jadi kepala sekolah sudah mempunyai NRKS maka memiliki hak untuk dapat menggenggam jabatan untuk kepala sekolah dan bisa terima tunjangan yang diberikan dalam hubungan untuk kepala sekolah.

CARA MENGETAHUI NRKS SECARA ONLINE

1) Silakan kunjungi alamat LPPKSPS  dengan klik tautan INI

Cek NUKS Online

2) Akan tampil seperti gambar di atas,  Kemudian di menu Click " Cari STTPP ", terlihat seperti  gambar berikut ini

3)  Kemudian silakan CARI Nomor Register Kepala Sekolah (NRKS) dengan menuliskan satu dari 3 Pilihan pada Form Penelusuran. . . seperti gambar di bawah ini ! !


Ada 3 jenis pencarian yang dapat dilakukan :

  1. Dapat cari dengan memakai NIP/NUPTK/NRKS 
  2. Dapat lakukan penelusuran berdasar Nama 
  3. Dapat lakukan penelusuran berdasar daerah provinsi 

Jika beberapa cara di atas sudah di kerjakan setelah itu akan terlihat hasil penelusuran sesuai data yang dikehendaki.

Mengenai hasilnya akan kelihatan 5 info yang tampil sesudah lakukan penelusuran salah satunya di bawah ini :

  • Kolom nama : yaitu tampilkan nama 
  • Kolom unit kerja : tampilkan nama unit kerja 
  • Kolom NRKS : tampilkan nomor register kepala sekolah 
  • Kolom detil : tampilkan jendela infoemasi data yang lebih komplet 
  • Kolom status : tampilkan sumber dari kepala sekolah memperoleh NRKS (terbagi dalam 3 tipe kelompok, yakni lewat PPCKS, Penguatan kepala sekolah atau lewat STTPP). 


Demikian langkah-langkah untuk mencari Nomer Registrasi Kepala Sekolah

Ruslan
Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri