Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Mudah Klaim Diskon Token Listrik Gratis dari PLN | Stimulus PSBB

Pemerintah melalui PT PLN (Persero) menggratiskan listrik buat pelanggan daya 450 VA untuk memudahkan efek ekonomi dari virus corona (Covid-19) yang sejumlah 23. 832. 071 konsumen. Kebijaksanaan listrik gratis 3 bulan berlaku untuk bulan April, Mei, serta Juni 2020.

Untuk pelanggan PLN dengan daya 900 VA bantuan, ada kemudahan dari pemerintah berbentuk potongan harga biaya listrik sebesar 50 %. pelanggan di kelompok 900 VA penerima bantuan ini sejumlah 7. 290. 720 pelanggan.

Buat pelanggan PLN listrik prabayar, service gratis serta potongan harga listrik dapat didapat dengan dua langkah gampang, yaitu melalui situs situs www. pln. co. id serta WhatsApp ke nomor 08122-123-123 ( listrik gratis PLN).

Wakil Direktur Penting PLN Darmawan Prasodjo mengutarakan, sampai sekarang token listrik gratis belum juga dapat diklaim lewat WhatsApp. Hal itu bukan disebabkan kekeliruan dari PLN, tetapi dikarenakan oleh faksi WhatsApp (Facebook).

" Untuk nomor WhatsApp memang hari ini memperoleh laporan sedikit memiliki masalah, tidak dari pihak PLN-nya, tetapi dari pihak WhatsApp yang sedang meng-upgrade servernya, sebab memang traffic-nya akan tinggi sekali, " jelas Darmawan, Jumat (4/4/2020).

Proses upgrade ini disebutkan akan memerlukan waktu beberapa waktu. Dengan begitu, Darmawan memproyeksikan klaim token gratis lewat WhatsApp dengan nomor 08122-123-123 baru dapat dilaksanakan pada Senin (6/4/2020).

" Insya Allah kelak (listrik gratis PLN) bisa berjalan mulai hari Senin, hari ini masih dalam tahap perbaikan. Tidak dari PLN nya, tapi dari server faksi WhatsApp dengan Facebook, " tutur Darmawan.

Awalnya, dalam info resminya, pelanggan prabayar yang ingin memperoleh listrik gratis dapat dilaksanakan lewat WhatsApp.

Jika pelanggan ingin mengklaim token gratis lewat WhatsApp, berikut langkah memperoleh token listrik gratis (PLN token listrik) :

Sesaat langkah memperoleh token gratis buat pelanggan kelompok 450 VA serta kelompok bantuan 900 VA lewat situs resmi dapat dilaksanakan dengan langkah berikut (langkah listrik gratis token) :

Kebijaksanaan listrik gratis 3 bulan ini tercantum pada Ketentuan Pemerintah Alternatif Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 mengenai Kebijaksanaan Keuangan Negara serta Kestabilan Skema Keuangan.

Cara yang pertama melalui sitis resmi PLN

cara mendapatkan token gratis dari PLN

1. Membuka Alamat https://layanan.pln.co.id selanjutnya masuk ke menu pelanggan serta langsung ke arah pilihan stimulus covid-19.

2. Masukan ID pelanggan/ Nomor Mtr.. Selanjutnya Token Gratis akan diperlihatkan di Monitor.

3. pelanggan tinggal masukkan Token Gratis itu ke meteran yang sesuai ID pelanggan.


Atau anda dapat juga terhubung lewat WA ke nomor 08122-123-123. Dengan :


1. Membuka Aplikasi WhatsApp
2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123, turuti panduan, salah diantaranya masukan ID pelanggan.
3. Token gratis akan ada
4. pelanggan tinggal masukkan Token Gratis itu ke meteran yang sesuai ID pelanggan.

Sekarang ada seputar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA, ditambah 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang perlu dimasukkan ke skema. Proses ini akan selesai dalam satu pekan ke depan, atau paling lamban tanggal 11 April semua pelanggan yang digratiskan dapat terlayani semuanya. #PLNatasiCorona #PLNTerbaik #PLNBerbakti

Untuk mewujudkan kebijaksanaan ini, lewat Perppu Nomor 1 Tahun 2020, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp 3, 5 triliun. Kebijaksanaan ini mungkin diresmikan lebih dari waktu yang sudah dipastikan, yaitu 3 bulan.

Kementerian ESDM serta PLN akan memakai pola perhitungan besaran yang sama untuk pelanggan listrik kelompok 900 VA bantuan. Tetapi perbedaannya, sesudah kelak diketemukan jumlahnya ongkos pemakaian listrik paling besar sepanjang 3 bulan paling akhir, akan dipotong sebesar 50 %.

Ini sesuai pengakuan Presiden Joko Widodo, yakni pelanggan listrik kelompok 900 VA bantuan memperoleh potongan sebesar 50 %.

Post a Comment for "2 Cara Mudah Klaim Diskon Token Listrik Gratis dari PLN | Stimulus PSBB"