Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi: Unduhan file tidak dapat diselesaikan di Telegram File download could not be finished


Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis cloude yang bersifat gratis dan nirlaba.

Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler dan sistem perangkat komputer. Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya. Telegram pertamakali dirilis adalah tanggal 14 Agustus 2013.

Telegram dikembangkan oleh Telegram Messenger LLP dan didukung oleh wirausahawan Rusia Pavel Durov. Kode pihak kliennya berupa perangkat lunak sistem terbuka namun mengandung blob binari, dan kode sumber untuk versi terbaru tidak selalu segera dipublikasikan, sedangkan kode sisi servernya bersumber tertutup dan berpaten. Layanan ini juga menyediakan API kepada pengembang independen. Pada Februari 2016, Telegram menyatakan bahwa mereka memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan, mengirimkan 15 miliar pesan per hari.

Keamanan Telegram telah menghadapi pemeriksaan teliti yang menjadi perhatian; para kritikus mengklaim bahwa model keamanan Telegram dirusak oleh penggunaan protokol enkripsi yang dirancang khusus yang belum terbukti andal dan aman, dan dengan tidak mengaktifkan percakapan aman secara default. Telegram juga menghadapi kritik karena penggunaan skala luas oleh organisasi teroris Negara Islam (NIIS). NIIS telah merekomendasikan Telegram kepada para pendukung dan anggotanya dan pada Oktober 2015 mereka mampu melipatgandakan jumlah pengikut saluran resmi mereka menjadi 9.000 orang (wikipedia).

Berikut cuplikan literasi mengenai telegram yang dapat menambah sedikit pengetahuan kita tentang itu.

Lalu bagaimana ketiak kita sedang mengunduh file di telegram muncul keterangan  "File download could not be finished" ?

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kita lakukan pemecahan massalahnya.

1. Pastikan pengaturan Koneksi diatur ke default


Pertama-tama, kami ingin berbagi dengan Anda solusi cepat yang digunakan oleh banyak pengguna Telegram di posisi Anda.

Masuk ke Pengaturan dan geser ke bawah. Cari opsi Connection settings: default (use TCP) dan klik. Kemudian, klik OK tanpa membuat perubahan lebih lanjut dan periksa apakah pengunduhan file berfungsi lagi.

2. Pastikan Disk atau Memori Anda tidak penuh


Coba lihat kapasitas disk atau kartu SD anad apakah penuh. Jika disk penuh maka kesalahan bukan pada aplikasi telegramnya tetapi file tidak bisa terunduh karena memang kapasitas disknya sudah penuh.

Ini berlaku untuk mereka yang mengatasi kesalahan pada Android juga; pastikan kartu SD atau penyimpanan internal Anda tidak penuh.


3. Hubungi Penyedia Layanan Internet Anda

Bagi yang menggunakan internet ISP mungkin beberapa IP diblokir dari ISP, jadi hubungi Penyedia Layanan Internet Anda untuk rincian lebih lanjut.

Jika metode ini tidak berfungsi dengan baik untuk memecahkan masalah, ingatlah bahwa pengguna Telegram sering dapat mengunduh file besar bahkan ketika menghadapi masalah pada file ukuran kecil.

Sulit untuk menetapkan pola perilaku, namun Anda mungkin mencobanya juga.

Tahu ada solusi lain untuk masalah ini? Bagikan kepada kami di bagian komentar di bawah.

Berikut 3 solusi diatas mudah-mudahan dapat membantu pemecahan masalah saat unduh file di telegram. Mohon maaf apabila terdapat bacaanyang rancu dan kurang dimengerti oleh anda haraf dimafhumi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini

Post a comment for "Solusi: Unduhan file tidak dapat diselesaikan di Telegram File download could not be finished"