Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh RKAS Tahun Anggaran 2020 Permendikbud No 8 Tahun 2020

RKAS Tahun Anggaran 2020 Permendikbud No 8 Tahun 2020


Rencana Kerja Sekolah (RKS) merupakan salah satu wujud dari salah satu fungsi manajemen sekolah yang amat penting yang harus dimiliki sekolah sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan. ... RKS wajib dibuat oleh semua sekolah, dengan berpedoman hasil evaluasi diri sekolah (EDS) oleh tim pengembang sekolah.

Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) adalah dokumen yang berisi rencana program pengembangan sekolah dalam jangka waktu satu tahun ke depan yang disusun berdasarkan Rencana Kerja Sekolah (RKS) untuk mengatasi kesenjangan yang ada antara kenyataan dengan yang diharapkan menuju terpenuhinya Standar Nasional

Pada tahun anggaran 2020 sepertinya sedikit melegakan bagi pendidik dan tenaga kependidikan khususnya guru honorer sekolah yang asalnya dibatasi penggunaan anggaran untuk guru honor sebesar 15% dinaikkan menjadi 50% maksimal. Tentunya ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintah melalui kementerian pendidikan Bpk. Nadiem Makarim melalui Permendikbud No 8 Tahun 2020 yang dapat dinilai ada kepedulian tentang nasib bara guru honorer di tanah air.

Dalam penyusunan RKAS tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pencairan dana BOS ini dicairkan dalam satu tahun sebanyak 3 kali dengan ketentuan tahap 1 30% tahap II 40% dan tahap ke II 30% setiap 4 bulan sekali (catur wulan)

Untuk itu admin membuat artikel ini untuk dibagikan kepada bapak/ibu yang membutuhkanfilenya dalam bentuk excel sebagai bahan referensi ketika akan membuat RKAS di sekolah yang masih mengacu 8 standar pendidikan

  1. STANDAR ISI;
  2. STANDAR PROSES;
  3. STANDAR KOMPETENSI LULUSAN;
  4. STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN;
  5. STANDAR SARANA DAN PRASARANA;
  6. STANDAR PENGELOLAAN;
  7. STANDAR PEMBIAYAAN;
  8. STANDAR PENILAIAN PENDIDIKAN.

Download RKAS Tahun Anggaran 2020

Post a comment for "Contoh RKAS Tahun Anggaran 2020 Permendikbud No 8 Tahun 2020"