Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Surat SK Operator Sekolah dan Surat Penugasan PAUD/TK, SD, SMP, SMA untuk Registrasi di PDSPK


Hai sobat OPS di manapun berada kali ini admin akan berbagi mengenai contoh SK Operator sekolah dan Surat Penugasan yang dapat dipakai untuk registrasi pembuatan akun di PDSPK SDM. Berikut akan admin bahas dan lampirkan contoh SK Operator dan Surat Penugasan untuk registrasi di sdm pdspk

Bagi Sekolah atau OPS yang akan masuk ke portal sdm pdspk baik itu verpalsp, verpalpd, atau verpalptk harus login menggunakan akun yang telah diregistrasi terlebih dahulu di https://sdm.data.kemdikbud.go.id untuk registrasi diperlukan Surat Penugasan terlebih yang nantinya akan diupload sebagai syarat untuk registrasi pembuatan akun. 

Sebelum admin membagikan file contoh SK OPS dan Surat Tugas admin akan sedikit menjelaskan apa itu verpalsp, verpalpd, dan verpalptk.

Surat Tugas Operator PAUD



VerpalPD, VerpalSP dan VerpalPTK.

VerValPD   : Verifikasi dan Validasi Peserta Didik. 
verpalsp     : Verifikasi dan Validasi Satuan Pendidikan
VervalPTK  : Verifikasi dan Validasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Layanan Verval ini merupakan layanan lanjutan dari Aplikasi Dapodik yang dilakukan secara daring (online).


verval ini dimaksudkan untuk membuat laman yang dimaksudkan untuk Operator Dapodik Sekolah memiliki fungsi kontrol terhadap kevalidan data peserta didik yang telah diinput dalam aplikasi dapodik oleh operator sekolah pada sekolahnya masing-masing.

Sebagai contoh ada kesalahan pada tanggal lahir siswa yang kita input di Dapodik, maka untuk merubahnya kita harus menggunakan menggunakan layanan verpalPD terlebih dahulu dengan melampirkan bukti berupa foto KK atau akte kelahiran siswa tersebut.

Baiklah berikut ini kami lampirkan conto surat Tugas Operator Sekolah

untuk jenjang PAUD download di SINI

untuk jenjang SD, SMP dan SMA download di SINI


Lalu bagaimana dengan contoh SK Operator sekolah ?

Bagi yang membutuhkan contoh SK operator sekolah atau Surat Keputusan kepala sekolah yang telah mengangkat tenaga Kependidikan sebagi petugas Operator Dapodik atau Tenaga Administrasi lainnya.
Berikut lampirannya :






Jika mengalami kesulitan downloadnya berikut LINKnya
Ruslan
Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri