Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan Gaji Operator Sekolah (OPS) dengan Gaji Spongebob di Krusty Krab, Penasaran?

Hai sahabat Guhon dan OPS yang berbahagia, semoga setiap langkah kita dalam menjalankan kewajiban sehari-hari mendapat bimbingan, maghfirah serta keberkahan yang melimpah.

Sebelum saya melanjutkan menulis tentang judul di atas, muncul pertanyaan mengapa ingin menulis artikel yang terkesan konyol dan tak bermutu ini wkwkwk?

Ada beberapa alasan mengapa saya menulis artikel ini.

  1. Lagi bingung dan gak ada ide mau nulis apa diartikel selanjutnya dan yang kepikiran saya menulis ini
  2. Sempat lihat, dan membaca artikel seorang blogger terkenal dalam tulisannya yang berjudul Berapa Gaji Spongebop di Krusty Krab ?
  3. Mengisi waktu lenggang disela-sela mengerjakan Dapodik, PMP, dan Persiapan Akreditasi
  4. Semata hiburan dan gak ada maksud apapun selain menyalurkan hobi menulis di blog yang dipaksakan (emoticon bingung :'). "Kan dulunya guk suka nulis di buku Diary" (banyakan yang punya anak cewek sih) jadi mohon maaf kalau tulisannya tak enak dibaca dan terkesan amburadul dalam pembendaharaan kata.
Guru Honorer dan OPS merupakan dua mata pisau yang tidak dapat dipisahkan dari dunia pendidikan  (Tajem Banget Kayak Mata Pisau hee) mengingat mereka berdua sama-sama merasakan kebahagiaan dan kenikmatan tentang apa arti sebuah keikhlasan dalam bekerja Uploase prok 5x.


Saya sempat membaca di insta story Babe Haikal @haikal_hasan dengan isi tulisannya sebagai berikut.
" Bila anda digaji 10.000.000 oleh perusahaan namun anda bekerja seperti bergaji Rp. 20.000.000, maka Allah akan membayar lebihnya dengan kesehatan, karir, keluarga sejahtera dan semisalnya..
Namun, bila anda bekerja seperti orang bergaji 5.000.000, maka Allahpun akan menuntut sisanya dengan memberimu kesusahan, hutang, kesempitan dan semisalnya..
Jadi: Bekerjalah maksimal, ikhlaslah, yakinlah dan perhatikan apa yang akan Allah buat untuk kejayaanmu:

Tak heran berkat tulisannya di instagram tersebut mendapat like sebanyak 4.233 dan komentar yang fositif  seperti:
@dydanramdan " Go extra mile,melakukan lebih".
@oni_putraal "waduh mantep sekali kata2nya "
@muhammadmai "Mantep beh"

Dan masih banyak lagi komentar positif lainnya. Lalu apa hubungannya dengan kita Guhon dan OPS?
Lihat kutipan yang terakhir jangan lihat yang gaji 10 jt sd 20 jt yaah nanti pusing-pusing jadinya, hehe,

Jadi: Bekerjalah maksimal, ikhlaslah, yakinlah dan perhatikan apa yang akan Allah buat untuk kejayaanmu. 

Kata-kata ini mungkin secara tidak sadar kita alami dan rasakan Allahpun akan menolongmu dan memberimu jalan keluar dari pintu yang lain. Dengan keikhlasan dan terus berusaha ketika satu pintu tertutup maka akan terbuka pintu-pintu lain yang lebih banyak dan luas.

Kita meski bersyukur dengan apa yang telah didapat oleh kita selama ini, karena sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas dengan penuh kesabaran maka akan memetik hasil yang manis dan yang tak pernah kita sangka-sangka.

Berdasarkan judul diatas mungkin anda akan penasaran kenapa gaji OPS/Guhon masih lebih besar jika dibandingkan dengan gaji spongebop di krusty krab ?



Berikut tulisan yang saya kutip dari mojok.co tentang berapa gaji spongebop di Krusty Krab:

"Butuh cukup banyak episode untuk bisa mengetahui berapa gaji SpongeBob di Krusty Krab, sebab memang tak pernah ada adegan saat SpongeBob antre di bank atau kantor pos untuk mengambil gaji. Namun, dari beberapa percakapan sederhana yang pernah diucapkan oleh beberapa karakter pada serial SpongeBob SquarePants, kita bisa melacak perkiraan gaji karyawan di Krusty Krab.

Perkiraan gaji Krusty Krab bisa terlacak lewat dialog “another day, another nickel”. Dialog sederhana ini sedikit memberi tahu kita bahwa gaji satu hari di Krusty Krab adalah satu nickel, yang mana satu nickel nilainya adalah 5 sen (1 dolar = 100 sen).

Itu masih belum seberapa. Dalam episode “One Coarse Meal”, SpongeBob malah digaji dengan wacky bucks alias uang mainan yang tidak bisa dibelanjakan. Dan yang bajingan betul, SpongeBob bukannya sedih, tapi malah girang bukan main.

Nah, rekan OPS dan Guhon sekalian. berdasarkan hasil penelitian mojok.co ini , jika suatu saat Anda merasa begitu gagal dengan pekerjaan Anda dan merasa begitu kekurangan dengan gaji yang sudah Anda dapatkan, ingatlah satu nama ini: SpongeBob SquarePants.

Sontak setelah saya membaca artikel ini merasa geli dan menggelitik kulit perut saya ternyata masih ada yang bergaji sekecil itu di dunia ini. (walau itu hanya sebuah film animasi yang tentunya fiktif).

Owh ia jika anda ingin tau lebih lanjut tentang mojok.co silahkan
Ruslan
Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri