Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Di Dropbox


Kadang kita tak sengaja menghapus file yang berada di dropbox tanpa kita sadari bahwa file tersebut sangatlah penting. Lalu ketika kita mencari filenya tentu saja sudah terhapus dan tidak ditemukan. Nah di sini tentunya aplikasi penyipanan seperti dropbox harus sudah mengetahui dan punya jalan keluar jika terjadi hal yang demikian.

Tentunya Dropbox sangat peka akan terjadi hal yang demikian jika kita mengalaminya dan dropbox sudah menyiapkan solusi jika terjadi hal demikian. Jadi jika terjadi demikian berikut adalah solusi bagi anda yang telah menghapus file di dropbox dan ingin mengembalikan file tersebut seperti semula.

Saran saya, sebaiknya anda menyimpan file (backup data) di perangkat keras seperti hardisk eksternal atau pun plasdisk karena jika kita menyimpan file di tempat penyimpanan online saat kita terdapat keterbatasan dalam internet tentu akan menyulitkan kita untuk mendapatkan file tersebut.

Oke! Baiklah berikut caranya supaya kita dapat mengembalikan file yang terhapus di Dropbox

1. Pergi ke file

2. Klik pada delete file.
3. Pilih nama file atau folder yang terhapus yang ingin dipulihkan.
4. Klik Restore. Jika ingin memulihkan banyak file, ini akan memakan waktu yang cukup lama 
    tergantung besarnya file.


Pilihlah dengan ceklis file yang akan kita kembalikan.

Kesimpulannya adalah, tidak ada yang perlu kita khawatirkan ketika kita menghapus file di dropbox. Kita dapat memulihkan file yang dihapus dengan mudah. Tetapi jika kita menghapus permanen (Permanently delete) ini akan menghapus file di dropbox selamanya dan tidak bisa dikembalikan lagi

Jadi, fungsi hapus di Dropbox berfungsi seperti Recycle Bin di Windows. Dengan mengklik Hapus, Anda memindahkan file ke "tempat sampah", dan dapat kita restore kembali ke tempat semula.

Tetapi banyak diantara teman-teman yang mungkin belum mengetahui akan hal ini, jadi ii adlah solusinya. Dan semoga dapat membantu

Juga, perlu disebutkan bahwa Anda hanya dapat memulihkan file yang memiliki akses pengeditan. Dokumen "hanya baca" dihapus untuk selamanya dari klik pertama.

Jika Anda tidak menemukan file yang dihapus, ketikkan nama (atau bagian dari nama) dokumen di kotak pencarian.

Selain itu, jika Anda memiliki akun Bisnis atau Profesional, Anda dapat mencari dokumen tertentu dengan kata kunci apa pun dari file.

Terlepas dari akun Anda, Anda dapat mencari berbagai jenis dokumen, seperti file Word, dokumen PowerPoint, PDF, file Notepad, dan sebagainya.

Demikianlah artikel ini semoga dapat membantu teman-teman yang merasa kesulitan untuk mengembalikan file yang terhapus di dropbox.

Post a comment for "Cara Mengembalikan File yang Terhapus Di Dropbox"