Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persyaratan Tunjangan Operator Sekolah dikabarkan Bisa Lebih Besar dari Sertifikasi Guru

Gaji OPS Lebih Besar dari Sertifikasi ???

Hai sahabat operator sekolah (OPS) di manapun berada, kali ini saya menulis tentang gaji perator akan lebih besar dari sertifikasi guru.

Baiklah simak baik-baik artikel ini satu persatu dan baca secara perlahan agar tidak gagal paham

Lalu Apakah Bisa?

Sebagai serang operator sekolah yang sehari-hari bergelut di dunia perkomputeran dunia IT , hampir setiap hari kita berhadapan dengan yang namanya laptop, mengolah olah data, input data  dapodik emis, simpeg, siaga, dll. Denger dapodik jadi ingat Info GTK kenapa yah ???

Yah !!  yang paling mendebarkan ketika kita cek info GTK guru yang kita input dari dapodik, hati kita was-was ketika melihat hasil tampilan info GTK takutnya pada merah-merah atau invalid serem banget deh pokoknya low invalid gak usah diceritain dekh ngeri sangat....... Emang apa yang terjadi ketika data yang kita inputkan merah, serem pastinya, muka kita ikut merah, kuping kita pun ikut merah,, tapi jangan sampe deh mudah-mudahan data yang kita input lancar jaya yah sesuai slogan kita "DATA TEPAT DAN AKURAT"  (kok jadi curhat) heeee... Oke kita lanjutin yah sampai di mana kita tadi yh??

Oke dilanjut..
Selain sudah biasa kita buka internet, searching google, liatin youtube, buka FB, buka WA web, atau buka twitter ngeliatin
Sudah jadi makanan sehari-hari bagi kita sebagai OPS bergelut dengan hal itu.

Terus dari mana kita dapat penghasilan !

Dari Pemerintah ?

Mungkin suatu saat pemerintah akan memperhatikan kesejahteraan kita mengingat pekerjaan operator sekarang sudah menjadi hal pokok bagi sekolah sebagai ujung tombak pelaporan dari bawah ke atas dengan kata lain ini merupakan pekerjaan yang tentunya akan selalu dibutuhkan oleh pemerintah sebagai sumber data pokok dalam pendidikan

Tapi untuk sekarang kayaknya belum ada kabar baik tentang itu, karena sejauh ini biaya untuk itu hanya sebatas dari dana BOS yang diterima sekolah masing-masing, tergantung kebijakan sekolah tersebut dan itupun sangat terbatas.

Pemerintah sekarang bukan tidak sayang dan tidak peka terhadap kita, kita lihat beban anggaran negara kita untuk itu belum ada ditambah penghasilan pajak kita masih rendah seperti yang saya kutip dari JAKARTA, KOMPASdotcom (akses tgl 01/09/2019)- Pendapatan negara masih jauh dari target APBN 2019. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasinya baru Rp 1.053 triliun hingga 31 Juli 2019. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, realisasi penerimaan negara itu hanya 48,6 persen dari target APBN 2019 yang mencapai Rp 2.165 triliun. "Pertumbuhannya lebih lemah dari tahun lalu," ujarnya dalam konferensi pers APBN KITa, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Jadi kayaknya belum memungkinkan kalau kita sekarang bakal mendapat perhatian sebagai ujung tombak penginput data kasihan negara kita kan jadinya (sedih banget deh) kalu kinta minta anggaran ke orangtua kita .pake emotikon yg lagi mewek..wkwkwk

Operator sekolah adalah pejuang tangguh!

Mengapa demikian?
Tanpa mengenal lelah kita sebagai OPS baik di Negeri maupun swasta sepertinya pekerjaannya sama beratnya dalam mengimput data yang ditugaskan kepada kita. Kenapa demikian berat dan pentingnya pekerjaan kita ? data yang kita inputkan menentukan kualitas data sekolah kita dan ini akan menjadi data dalam sekala nasional sehingga pemerintah lebih mudah dalam mengambil data secara langsung dan memonitor seluruh keadaan sekolah di negeri kita ini.

Hampir semua pekerjaan yang berhubungan dengan data sekolah apalagi yang terkait dengan online/daring katanya itu pekerjaan OPS wkwkkww.

Walaupun itu belum ada aturan yang jelas mengenai pekerjaan operator hanya sebatas nama saja (tidak bisa dipungkiri itu)

Lalu dari Mana OPS dapat Tunjangan yang Besar

Inilah Yang Akan didapat OPS


  1. OPS akan mendapat ganjaran dari Allah SWT dengan syarat Ikhlas, maka akan diberi keberkahan atas hidupnya (rajin ibadah dan berdoa) Yarjuqu min haitsu laa yahtasib
  2. Mendapatkan tunjangan dari Google (Adsens) ??
  3. Mendapatkan penghasilan tambahan dari jasa Shortlink?? 
  4. Menjadi 


Persyaratan Tunjangan Operator Sekolah

1. Ulet dan Tekun


Post a comment for "Persyaratan Tunjangan Operator Sekolah dikabarkan Bisa Lebih Besar dari Sertifikasi Guru"