Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 2 Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Sebuah surat dibuat untuk tujuan tertentu. Misal surat lamaran pekerjaan untuk melamar kerja, surat pemutusan kontrak, surat izin dan masih banyak lainnya. Untuk kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai surat permohonan. Apa itu surat permohonan? Surat permohonan adalah surat yang dibuat untuk mendapatkan sebuah permohonan tertentu. Seperti surat permohonan kerja, surat permohonan izin kerja, surat permohonan pendirian bangunan, surat permohonan cuti dan masih banyak lainnya. Contoh surat permohonan ini hampir sama satu sama lainnya. Hanya sedikit berbeda pada perihalnya.



Pada sebuah organisasi terkadang kita ingin melakukan sebuah kegiatan atau membangun sebuah bangunan, memerlukan dana bantuan. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh bagaimana membuat surat permohonan permintaan dana. Melihat tujuan yang sangat penting. Tentunya anda harus membuat surat permohonan yang baik dan benar, supaya tujuan anda meminta dana bantuan bisa dikabulkan.


Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana


Berikut ini beberapa contoh surat permohonan permintaan dana yang bisa anda gunakan. Semua contoh ini sudah menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana 1


Nomor : 557/IV/2015
Lampiran : 1 rangkap proposal
Perihal : Permohonan Bantuan Dana


Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara (i) .................................
di-
   Tempat

Assalamu'alikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah S.W.T dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.

Sehubungan dengan rencana perbaikan bangunan Masjid Al-Bukhori Desa Sukacita, Kec. Sukabumi yang sesuai estimasi kami selaku panitia diperkirakan akan menghabiskan biaya total berjumlah Rp 500.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah), dengan ini kami mengetuk hati Bapak/Ibu/Saudara (i) agar kiranya berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserakan kepada :
1. Jamaludddin
2. Hidayaaaati
3. Marpuah

Demikian surat permohonan bantuan ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih. Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh yang maha kuasa, Amin.

Wassalamu'alikum Wr. Wb

Desa Sukacita, 18 Agustus 2015


Panitia Pembangunan Masjid Al-Bukhori



Format Contoh Surat
Ketua



Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana 2



PANITIA PELAKSANA
LOMBA JALAN SANTAI MAHASISWA

Sekretariat : Jl. Renda Putih No. 123 Tlp. 081234528934
Nomor : 012/BHK/XI/2014
Lampiran : 3 Lembar
Perihal : Permohonan bantuan dana

Kepada
Yth. Bapak Direktur
PT. Cinta Rupiah Selalu
Jl. Permata Menguning No 4425
Jakarta Selatan

Dengan Hormat,

Dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa tahun 2014 yang akan memperebutkan piala bergilir yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 13 November 2014 di Lapangan Kampus Universitas Mahasiswa.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut,kami sangat mengharapkan dukungannya kiranya berkenan memberikan bantuan dana untuk ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini kami lampirkan rencana kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa secara terperinci.

Demikian surat permohonan bantuan dana kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

PANITIA
PELAKSANA

Ketua,                                                                         Sekretaris,




........................                                                         .......................


Dalam membuat surat permohonan, juga harus terdapat kop surat dan nomor surat. Selain itu isi dari surat permohonan tersebut harus di tulis dengan benar dan sejelas mungkin. Tak perlu terlalu bertele-tele dan menggunakan kata yang terlalu banyak. Cukup menggunakan kata yang singkat dan jelas. Dengan membaca surat anda, orang atau instansi tertentu sudah bisa tahu apa tujuan anda. biasanya ketika meminta permohonan dana harus ada lampiran. Seperti proposal, instimasi dana dan masih banyak lainnya.



Baca Juga : Cara Penulisan Contoh Surat Pernyataan

Jangan sampai surat permohonan dana anda di tolak, karena menggunakan bahasa yang kurang tepat. Sekarang anda sudah mengetahui bagaimana membuat contoh surat permohonanyang benar. Untuk surat permohonan lainnya format yang digunakan hampir sama hanya berbeda pada isi dari tujuan surat permohonan tersebut. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.
Ruslan
Ruslan Seseorang yang suka menulis dikala senggang, hobi makan bakso dan suka ngajak jalan-jalan istri