Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tuturial Membuat Barcode di Ms Excel dengan mudah

Di setiap kemasan produk jika kita perhatikan ada barcodenya bagi teman-teman yang sering menggunakan Ms. Excell di dalamnya terdapat menu untuk membuat barcode itu sendiri.

Cara Mudah Membuat Barcode di Ms Excel menjadi topik pilihan saya dalam kesemptan ini karena tadi saya juga punya pengalaman di suruh buat sebuah Barcode untuk barang-baranb baru yang baru masuk. Mungkin kamu juga belum tau cara peembuatannya kan, hingga kamu menemukan tutorial ini, hehe.

langsung saja kita menuju Cara Mudah Membuat Barcode di Ms Excel semoga bermanfaat.

1. Buka Ms Excel kesayangan kamu, tereseraah untuk versi berapa, karena tutorial ini tidak berpengaruh terhadap isi dari tutorial ini. namun perlu diketahui disini saya menggunakan MS EXCEL 2007 (Jadul Banget)

2.  Perlu di ketahui sebenarnya  Barcode ini adalah jenis FOnt yang bisa anda dapatkan secara mudah di Internet GRATIS. Lalu apa saja jenis Font yang mendukung karakter barcode ini. dsini saya menggunakan Font
ree 3 of 9 extended C39P24DMTt dan IDAutomationHC39M anda bisa mencarinya di 1001font.com 

3. langakah selanjutnya adalah menginstal Font yang sudah kamu download tadi. ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menginstal Font.

  • Klik 2 kali pada font yang sudah kamu download kemudian Pilih Instal. ikuti langakah selanjutnya.
  • denan memindahkan tempat Font.  Copy Font Free 3 of 9 extended
     yang sudah kamu download dan Paste di C:windows/fonts 



4. serang tutup Ms Excel anda , dan buka kembali
5. lanjut ketikkan angka-angka yang ingin anda rubah menjadi Barcode. dan pilih font  ree 3 of 9 extended. hasilnya adalah sebagai berikut.

Post a Comment for "Tuturial Membuat Barcode di Ms Excel dengan mudah"